Breaking News:

Berita Banyuwangi

Tokoh Lintas Agama Doa Bersama di Hari Jadi Banyuwangi ke 250

Kabupaten Banyuwangi memperingati hari jadinya yang ke-250 pada 18 Desember 2021.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama para tokoh lintas agama menggelar doa bersama saat peringatan Harjaba ke-250, di Pendopo Sabha Swaghata, Sabtu (18/12/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi memperingati hari jadinya yang ke-250 pada 18 Desember 2021. Pada puncak peringatannya, para tokoh lintas agama menggelar doa bersama untuk kebaikan Banyuwangi.

Puncak acara Harjaba digelar upacara bendera di Pendopo Sabha Swagata Blambangan secara hybrid. Diikuti oleh seluruh ASN secara langsung maupun virtual. Kemudian, dilanjutkan tasyakuran yang juga dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada insan Banyuwangi yang berprestasi dan berkontribusi positif bagi daerah.

"Jika sebelum pandemi, biasanya peringatan Harjaba (Hari Jadi Banyuwangi) meriah. Namun, di suasana yang masih pandemi ini, kita juga arahkan dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan, sekaligus berdoa bersama dengan tokoh-tokoh agama untuk kebaikan Banyuwangi ke depan," ungkap Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani usai upacara peringatan Harjaba ke-250, di Pendopo Sabha Swaghata, Sabtu (18/12/2021).

Sehari sebelumnya, dilakukan pembagian sembako dan 25 ribu paket nasi yang dilakukan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serempak se Banyuwangi. Tidak hanya berbagi, gerakan sosial ini juga untuk memberdayakan warung nasi. Gelaran ini juga dirangkai dengan Khotmil Quran sebanyak 25.000 kali di berbagai instansi, kantor kecamatan, kelurahan, desa dan lembaga-lembaga pendidikan.

"Hari ini, kami bersama seluruh rakyat Banyuwangi juga menyalurkan santunan kepada 2.500 anak yatim seluruh penjuru Banyuwangi," ungkap Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk bersama Forkopimda juga menyerahkan santunan pada 250 anak yatim di pendopo.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sugirah, Ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, Danlanal Banyuwangi Letkol (P) Ansori, dan perwakilan dari Polresta Banyuwangi, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri. Hadir pula Ketua MUI KH. M. Yamin serta Ketua Dewan Kesenian Banyuwangi, Hasan Basri bersama sejumlah budayawan.

Usai upacara digelar tasyakuran dan doa bersama dari berbagai agama. Satu persatu berbagai pemuka agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha berdoa dengan tata cara masing-masing.

"Semoga Banyuwangi meningkatkan prestasi dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ketua BAMAG, Pendeta Anang.

Doa dan harapan juga disampaikan oleh Suminto, Ketua PHDI Banyuwangi. Dia menyampaikan apresiasinya atas capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pemkab.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved