Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Ngawi, Gubernur Khofifah Ajak Anak-anak Berani Divaksin

Gubernur Khofifah memastikan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Jatim.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi, Jumat (17/12/2021). 

SURYA.CO.ID, NGAWI - Untuk memastikan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Jatim, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi, Jumat (17/12/2021).

Didampingi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Dindik Kabupaten Ngawi Sumarsono, dan Dinkes Provinsi dr Erwin dan Kabupaten Ngawi dr Yudono, Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi.

Bahkan, untuk mengetahui perasaan para siswa yang antri giliran mendapatkan vaksin, mantan Menteri Sosial RI itu berdialog dengan para siswa-siswi SD Margo Mulyo I kelas 3, 4 dan 6 yang terletak di Jl Yos Sudarso Kabupaten Ngawi .

Dirinya pun berpesan untuk memiliki keberanian dan semangat, agar mereka tumbuh dan menjadi anak yang sehat sehingga bisa mengikuti pembelajaran tatap muka lebih komprehensif lagi.

"Harus berani ya, agar tubuhnya sehat dan bisa belajar tatap muka," pesan Gubernur Khofifah kepada Samuel, salah seorang siswa yang mengikuti vaksin.

Tak hanya dengan Samuel, Gubernur Khofifah juga memberikan semangat kepada beberapa siswa-siswi yang antre mendapatkan vaksin.

Setidaknya, terdapat 255 siswa yang giliran mendapatkan vaksin. Jenis vaksin yang diberikan yakni berjenis Sinovac.

"Sakit tidak tadi? Serentak mereka jawab "TIDAK", Gebernur Khofifah pun memberi pujian anak-anak SDN Margomulyo 1 memang luar biasa," ujar Khofifah seraya disertai tepuk tangan anak-anak.

Tak hanya di SDN Margomulyo 1, sejak kick off vaksin anak di Jawa Timur yang dimulai pada 15 Desember 2021 lalu, Pemkab Ngawi juga telah melaksanakan vaksinasi anak sebanyak 300 siswa.

Pemkab Ngawi menargetkan minggu ini tercapai sebanyak 2.968 anak usia 6-11 tahun. Pemkab Ngawi sendiri menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 69.398 tersebut akan rampung pada pertengahan Januari 2022 mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved