Berita Pasuruan

Gus Ipul: Gus Yahya 'Menghidupkan' Gus Dur

Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai sosok KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) identik dengan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
IST
Peluncuran buku 'Menghidupkan Gus Dur, Catatan Kenangan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)' karya AS Laksana. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai sosok KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) identik dengan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Memang tidak sama persis, namun Gus Yahya setidaknya memiliki banyak kemampuan untuk menerjemahkan ide-ide besar Gus Dur.

“Kalau kita baca buku 'Menghidupkan Gus Dur', di situ tergambar bagaimana Gus Yahya dengan detail bisa menterjemahkan pemikiran Gus Dur,” kata Gus Ipul, Sabtu (18/12/2021).

Dalam buku karya penulis AS Laksana itu tergambar bagaimana Gus Yahya mampu membawa suasana seakan Gus Dur hidup kembali.

“Gus Dur seakan hidup kembali karena Gus Yahya memang Gus Dur muda,” kata mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode ini.

Gus Ipul yang kebetulan keponakan Gus Dur ini bercerita, dari sekian banyak kader Gus Dur saat ini, salah satunya Gus Yahya yang bisa menterjemahkan pemikiran-pemikiran Gus Dur.

Sementara itu, Kepiawaian Gus Yahya dalam menterjemahkan pemikiran Gus Dur akan secara detail diungkap dalam bedah buku 'Menghidupkan Gus Dur, Catatan Kenangan Yahya Cholil Staquf' yang digelar secara virtual dari empu sendok art station Cafe pada Minggu (19/12/2021) pukul 13.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Gus Yahya serta penulis buku AS Laksana, bedah buku kali ini juga akan menghadirkan beberapa teman Gus Dur.

Bedah buku juga bisa diikuti melalui zoom dengan Meeting ID: 895 3497 3542 dan Passcode: 657216.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved