Breaking News:

Menjajal All New Xenia Di Jalanan Mulus Dan Bergelombang Surabaya – Batu. Ini Hasilnya

menjajal ketangguhan dan kelincahan mobil ini Surya menjajal MPV ini dari Surabaya menuju Kota Batu, bersama Astra Daihatsu

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Rudy Hartono
selfie
Wartawan Surya.co.id menjajal All New Xenia test drive dari Surabaya menuju Kota Batu, bersama Astra Daihatsu Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Setelah diluncurkan oleh Astra Daihatsu Motor pada awal November lalu di ajang GIIAS 2021 di BSD City Tangerang,  All New Daihatsu Xenia berhasil membuat jatuh hati publik Indonesia.

Untuk menjajal ketangguhan dan kelincahan mobil ini Surya menjajal MPV ini dari Surabaya menuju Kota Batu, bersama Astra Daihatsu Jawa Timur.

Ada dua varian All New Xenia yang dijajal dalam test drive kali ini yakni tipe mesin 1.3L dan 1.5L. Mengambil start di Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju kota Batu, pada Kamis (16/12/2021)

Untuk rute perjalanan melalui Jalan Tol (Gate Waru — Exit Tol Singosari Malang) — Karang Lo — Karang Ploso — Jatimpark 3 -Pasar Batu & Museum Angkut dan Finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu.

Pada test drive yang menempuh jarak sekitar 100 Km ini, medan yang dipilih tidak hanya jalanan aspal rata, namun juga menjajal ketangguhannya di tanjakan dan jalanan bergelombang di beberapa ruas jalan menuju ke Kota Batu.

Yang terbaru varian MPV dari Daihatsu ini yakni penggerak roda depan. Test drive kali ini sekaligus membuktikan All New Xenia mumpuni saat melibas tanjakan di kawasan Kota Batu.

tiga baris kursi All New Xenia juga fleksibel, yang bisa diubah menjadi mode sofa.
tiga baris kursi All New Xenia juga fleksibel, yang bisa diubah menjadi mode sofa. (surya/wiwit purwanto)

Bicara kenyamanan, mobil ini semakin ergonomis, baik untuk pengendara maupun penumpang.

Interior luas dan lapang, ruang untuk penumpang juga lega, karena secara dimensi lebih panjang 20 cm dari generasi sebelumnya.

"Konfigurasi tiga baris kursi juga fleksibel, yang bisa diubah menjadi mode sofa. Bahkan untuk 7 penumpang, bagian belakang pun masih tergolong lega,” jelas Kurnia Indra Pramana, Kacab Astra Daihatsu Malang.

Fitur lainnya All New Xenia juga dibekali dengan teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara.

Selain itu ada fitur Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor yang memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Mobil dengan ground clearance setinggi 205 mm ini memiliki radius putar sejauh 4,9 meter yang memudahkan untuk putar balik.

“Dengan menjajal langsung media bisa merasakan kenyamanan dan keunggulan All New Xenia ,” tutup Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved