Breaking News:

Mengemudi Saat Hujan Deras Tidak Jadi Masalah Bila Mobil Punya Fitur Seperti Ini

Fitur keselamatan di Peugeot ini  bernama Driver Attention Alert disematkan pada SUV Peugeot 3008 maupun 5008 di varian Active

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Rudy Hartono
istimewa
Berkendara lebih aman saat hujan dengan fitur di mobil Peugeot terbaru 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi petualang yang gemar berkendara dengan mobil pribadi kini lebih aman setelah ada fitur terbaru dari SUV Peugeot 3008 maupun 5008 di varian Active.

Fitur keselamatan di Peugeot ini  bernama Driver Attention Alert.

Fitur ini akan muncul di panel dashboard digital pada kondisi tertentu ketika mobil dikendarai jarak jauh. Driver Atention Alert ini adalah fitur keselamatan yang tersembunyi di semua varian Peugoet 3008 & 5008 termasuk Active.

“Tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan bagi driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Dimana kondisi fisik terutama reflek dan konsetrasi sudah mulai menurun,” terang Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Jadi bila mengemudi lebih dari 2 jam, maka siap siaplah untuk menerima peringatan dari fitur ini.

Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah ketika menghadapi curah hujan yang semakin meningkat di penghujung tahun ini. Selain kewaspadaan pengemudi harus lebih berbagai langkah antisipasi harus dilakukan agar konsentrasi saat berkendara tetap terjaga.

Pada umumnya mobil-mobil keluaran terbaru memang sudah memiliki berbagai berbagai sistem keselamatan yang lengkap seperti lampu kabut dan peredam kabut pada kaca.

Namun di Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV elain memiliki fitur tersebut, kedua SUV tersebut memiliki pengontrol traksi roda yang dapat membantu pada berbagai kondisi jalan, sensor auto wiping yang mendeteksi jika kaca terkena siraman hujan, dan berbagai fungsi lainnya.

“Fitur Advanced Grip Control yang dimiliki Peugeot SUV 3008 dan 5008 sangat berguna karena Indonesia memiliki kondisi jalan yang sangat beragam, termasuk saat hujan. Kondisi permukaan licin akibat hujan bisa diantisipasi fitur ini.” tukas Samsudin, National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Selain memanfaatkan berbagai fitur dan teknologi yang disematkan pada kendaraan, kondisi hujan yang sulit diprediksi terutama dengan curah hujan deras maupun disertai kabut wajib dapat dikuasai oleh sang pengemudi.

Untuk itu pengemudi harus secara bijak mengatur kecepatan kendaraan di bawah guyuran hujan. Memperlambat laju kendaraan menjadi opsi terbaik untuk menjaga keamanan dan keselamatan berkendara. wiwit purwanto

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved