Breaking News:

Berita Banyuwangi

Bandara Banyuwangi Kembali Layani Rute Jakarta-Banyuwangi Tiap Hari

Bandara Banyuwangi kini kembali melayani rute Jakarta-Banyuwangi setiap hari yang dilayani oleh dua maskapai nasional.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Aktivitas di Bandara Banyuwangi. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Setelah sempat menurun karena penurunan mobilitas akibat pandemi Covid-19, kini okupansi penerbangan Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya mulai kembali normal.

Bandara Banyuwangi kini kembali melayani rute Jakarta-Banyuwangi setiap hari yang dilayani oleh dua maskapai nasional.

Aksebilitas dari dan menuju Bumi Blambangan kini makin meningkat seiring dengan mulai terkendalinya kasus penularan covid 19 di Indonesia.

“Sejak awal pandemi kemarin jadwal penerbangan di Banyuwangi tidak teratur, Alhamdulillah kini sejak 13 Desember 2021 lalu, rute penerbangan Jakarta – Banyuwangi pergi pulang (PP) mulai dilayani dengan teratur. Setiap hari ada oenerbangan. Semoga nanti akan diikuti oleh maskapai lain dan dengan rute yang lain,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (16/12/2021).

Ipuk mengaku, pihaknya telah bersurat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memohon penambahan frekuensi pada rute tersebut.

Hal ini seiring terus meningkatnya okupansi penumpang dari maupun ke Banyuwangi.

“Kami melihat okupansi maskapai yang melayani rute Jakarta – Banyuwangi selama ini selalu penuh, meskipun jadwalnya tidak teratur. Dari sini, kami lantas bersurat ke pemerintah pusat untuk membantu penambahan maskapai. Alhamdulillah, upaya ini kemudian direspons positif oleh Batik Air. Bahkan, dengan jadwal yang pasti,” terang Ipuk.

Baca juga: Relawan Terus Sisir Korban Erupsi Gunung Semeru Sampai Operasi SAR Ditutup

Selain rute Jakarta-Banyuwangi, imbuh Ipuk, saat ini pihaknya juga sedang mengusahakan terjadinya penambahan rute Banyuwangi – Denpasar dengan jadwal yang pasti.

“Sehingga bisa tersedia setiap hari seperti halnya rute Jakarta-Banyuwangi,” kata Ipuk.

Dengan meningkatnya aksesibilitas ke Banyuwangi tersebut, Ipuk berharap, akan menjadi katalisator perekonomian di daerah yang dipimpinnya tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved