Breaking News:

BRI Lokal Bricerita

Video Kisah Sukses Agen BRI Link di Menganti Gresik yang Bisa Umrah Setelah 4 Tahun Bergabung

Mukhamadun terbang ke tanah suci setelah menjadi Agen BRI Link. Berkat keuletan itu bahkan Mukhamadun mendapatkan hadiah umroh

Penulis: Willy Abraham | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Mukhamadun terbang ke tanah suci setelah menjadi Agen BRI Link. Berkat keuletan itu bahkan Mukhamadun mendapatkan hadiah umroh.

Bahkan hadiah umroh itu pada tahun 2017 atau 4 tahun setelah menjadi Agen BRI Link. Toko besar milik Mukhamadun di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti itu berkat menjadi Agen BRI Link.

Toko miliknya cukup besar di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Bangunannya dipenuhi oleh tulisan BRI.

Agen BRI link milik Mukhamadun cukup mudah dijumpai. Makanya, banyak warga yang datang untuk melakukan transaksi di tokonya.

"Terima kasih banyak berkat agen BRI link bisa umrah dari BRI link, hadiah apapun dari BRI link kategori terbaik diraih di Surabaya," kata dia.

Sejak 2013 menjadi agen BRI Link. Awalnya pria berkacamata ini hanyalah sopir mebel di Desa Domas, Kecamatan Menganti.

Hasil kerja kerasnya dari seorang sopir mebel ditabung hingga berani membuka usaha aksesoris seperti bando, gelang dan lain sebagainya.

Lambat laun, Mukhamadun mencoba peruntungan dengan membuka konter handphone. Mulai dari jualan pulsa, perdana berada di etalase di teras rumahnya. Dia memiliki toko kelontong yang tidak seberapa besar waktu itu.

Doa dan usahanya membuatnya bertemu dengan pihak Bank BRI. Dia ditawari untuk menjadi Agen BRI Link. Istilah itu, masih asing ditelinganya. Tanpa ragu dengan doa dan usaha, dia terima tawaran itu. Dukungan dari istri dan anaknya yang masih balita membulatkan tekadnya untuk berkembang dengan menjadi Agen BRI link pada tahun 2013.

"Saya juga pinjam BRI dan usaha saya semakin besar sampai sekarang, kemudian ramai terus berkembang," ucapnya.

Masyarakat di desanya tidak perlu bingung saat melakukan transaksi. Di toko Mukhamadun melayani bayar tunai, bayar telepon, bayar cicilan, beli pulsa, transfer, tarik atau setor tunai, bayar listrik, pra bayar, paska bayar, top up Brizi dan lain sebagainya.

Usahanya bersama BRI link mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Tidak sedikit warga yang datang silih berganti untuk melakukan transaksi.

Dengan cekatan kedua tangannya melayani nasabah. Selain itu, usaha toko yang melayani kebutuhan miliknya juga jalan.

"Setiap hari bisa 200 transaksi. Alhamdulilah sebulan bisa Rp 20 juta dari transaksi kemudian ada pemasukan dari toko juga hampir Rp 20 juta," kata Mukhamadun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved