Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Ketua Dekranasda Jatim Ajak Dekranasda Gresik Kembangkan Potensi dan Wisata Halal

Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin mengatakan, Gresik memiliki potensi kerajinan dan UMKM yang luar biasa. Salah satunya kerajinan kain tenun.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur (Dekranasda Jatim) Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menghadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Gresik Masa Bhakti 2021-2024 di Kantor Pemkab Gresik, Rabu (15/12/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur (Dekranasda Jatim) Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menghadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Gresik Masa Bhakti 2021-2024 di Kantor Pemkab Gresik, Rabu (15/12/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berdasarkan Keputusan Dekranasda Jatim No. 35/Dekran.Jatim/SK/XII/2021. Dalam hal ini, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani menjadi Ketua Dekranasda Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Arumi Bachsin panggilan akrab Ketua Dekranasda Jatim itu mengatakan, Kabupaten Gresik memiliki potensi kerajinan dan UMKM yang luar biasa. Salah satunya ada kerajinan kain tenun dari Kabupaten Gresik yang bisa dikembangkan, meskipun dari segi popularitasnya masih berbeda-beda.

Melihat potensi tersebut, Arumi mengajak, Dekranasda Kabupaten Gresik bersama stakeholder bisa lebih mengembangkan lagi. Yang terpenting bisa dikerjakan dengan hati dan semangat dalam mengembangkannya.

“Potensi Kabupaten Gresik ini sangat luar biasa. Ini perlu dikembangkan lebih lagi. Kondisi pandemi yang sudah mulai melandai, dapat dimanfaatkan Dekranasda Kabupaten Gresik untuk mengembangkan potensi dengan tetap menerapkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes). Harapannya bisa dimulai dari Kabupaten Gresik,” jelas Arumi.

Masih terkait potensi Kabupaten Gresik, Istri Wagub Jatim itu pun mengimbau Bupati dan Dekranasda Kabupaten Gresik untuk bisa mengembangkan wisata halal. Mengingat Indonesia, termasuk Kabupaten Gresik memiliki penduduk yang mayoritas muslim.

“Halal tourism ini perlu dikembangkan. Sejalan dengan passion Ibu Gubernur yang gencar mengembangkan wisata hal di Jatim, dengan jumlah penduduk muslim yang banyak,” tambahnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengajak Dekranasda Gresik harus berani tampil di luar Gresik. Artinya, Dekranasda Gresik berani tampil di mal-mal besar seperti di Surabaya, Malang guna membuat event Dekranasda. Karena sejatinya Dekranasda itu merupakan jati diri untuk menumbuhkan UMKM yang berdikari.

“Dekranasda wadah pelaku UMKM. Menjadi komitmen pemerintah dalam mendampingi pelaku UMKM. Jadi kalau berani tampil, bisa memberikan semangat bagi pelaku UMKM di Gresik,” ujarnya. (hms)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved