Breaking News:

BRI Lokal Bricerita

BRI Lokal Bricerita, Punya Kios Rasa Minimarket dan Bank: Perbulan Transaksi Capai Rp 700 Juta

Itu semua berubah sejak Suhartoyo resmi menjadi Agen BRILink pada tahun 2018 dengan nama Agen BRILink Suhartoyo.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Rudy Hartono
surya/fikri firmansyah
Suhartoyo (44), pemilik agen BRILink Suhartoyo di kawasan Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya. Selasa (14/12/21). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan Suhartoyo yang membuka toko kelontong kecil sejak 2008, kini telah sukses menjadi toko kelontong yang besar. Bahkan penampakannya juga ala-ala minimarket modern masa kini.

Lokasi Agen Suhartoyo, usaha miliknya, berada di kawasan Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur

Dulu, kios atau toko kelontongnya hanya seadanya. Barang dagangan kebutuhan pokok yang ditawarkannya pun bisa dihitung dengan jari. Namun kini, isi dalam tokonya menjadi lebih banyak dan bahkan bisa dibilang bak seperti mini market.

Itu semua berubah sejak Suhartoyo resmi menjadi Agen BRILink pada tahun 2018 dengan nama Agen BRILink Suhartoyo.

Ya, sempat merintis usaha toko kelontong yang sangat kecil selama sepuluh tahun, dia kemudian bergabung dengan BRILink yang hingga mengantarkannya ke puncak kesuksesan.

Dengan menggunakan mesin yang diberikan Bank BRI, yakni EDC, kemudian transaksi apapun akhirnya juga bisa dilakukan dengan cepat di kios berukuran 7x12 m2 ini. Bahkan tiap bulannya angkanya telah mencapai seribu transaksi.

Efek baiknya, kios milik Suhartoyo yang akrab disapa Abah ini juga tak pernah sepi pembeli.

Berbeda saat sebelumnya saat hanya membuka kios kecil biasa berukuran 5x7 m2 dengan barang dagangan kebutuhan pokok yang juga belum lengkap, peminatnya juga sedikit.

"Kalau sekarang, berkat bergabung menjadi BRILink, saya bisa berkembang dan lebih sukses dari sebelumnya.

Jadi memang perubahan sangat besar saya rasakan, selain dapat income lebih, juga mempermudah bagi nasabah untuk transaksi. Terutama saat hari libur kerja, membuat mereka sangat bermanfaat, tanpa harus antre," ujar Bapak lima orang anak itu pada Surya.co.id. Selasa (14/12/21).

Ia menambahkan, transaksi rata-rata perbulan bisa diangka 700. Bahkan bisa lebih, mencapai 1000. "Per bulan rata-rata bisa mencapai 1000 transaksi, kalau dinominalkan sirkulasi uangnya mencapai 700 juta," sambung dia.

Ia mengakui, kesuksesan melayani transaksi dengan nilai yang fantastis itu sendiri karena kiosnya seperti minimarket yang ada mesin ATM-nya. Hanya saja kalau di agen BRILink menggunakan alat EDC.

"Jadi orang tidak hanya berbelanja aja. Kan pasti sekalian karena tau kios saya ini juga agen resmi BRILink yang bisa melayani segala layanan pembayaran maupun tarik tunai, jadi mungkin mereka (pembeli) setelah selesai belanja dan bayar ya pakai debit serta tagihan lainnya pun juga diikutkan juga sekalian," tutup Abah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved