Breaking News:

BRI Lokal Bricerita

BRI Lokal Bricerita, Profit Usaha Toko Kelontong Suhartoyo Bisa Buka Lapangan Kerja

Kini, toko kelontong miliknya, buka sembarang toko kelontong atau kios pada umumnya. Punya luas 7x12 m2, sudah seperti minimarket

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Rudy Hartono
surya/fikri firmansyah
Nasabah transaksi dengan begitu mudahnya di Agen BRILink Suhartoyo di Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Berbenah dan Berubah adalah dua kalimat yang terus disimpan dipikiran dan diterapkan oleh pemiliki toko kelontong atau kios di alamat Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dia adalah Suhartoyo. Saat ini senyum indah selalu terpancar diwajahnya. Senyum indah itu ada sejak 2018. Ya, sejak ia resmi menjadi Agen BRILink dengan nama Agen BRILink Suhartoyo.

Kini, toko kelontong miliknya, buka sembarang toko kelontong atau kios pada umumnya. Punya luas 7x12 m2, toko kelontong miliknya sudah seperti minimarket modern.

Beragam kebutuhan bahan pokok yang lengkap, semuanya tersedia dan pembayarannya atau setiap ada transaksi ditempat ini pula sangat cepat dan mudah.Alhasil, kios atau toko kelontongnya selalu ramai pembeli.

Profit yang didapat Suhartoyo yang akrab disapa oleh warga sekitar dengan nama Abah itu pun sangat fantastis. Perbulan ia sanggup mengantongi untung bersih sebesar Rp 30 juta. "Ya sekarang perbulan saya bisa dapat profit 30 juta. Sangat berbeda jika dibanding tahun 2018 kebawah," ujar pria berusia 44 tahun itu pada Surya.co.id. Selasa (14/12/21).

Ia mengungkapkan, kunci sukses menjadi wirausaha di bidang ini kuncinya ulet dan kerapian manajemen. Sejak menjadi agen BRILink 2018, secara berangsur keuntungan meningkat bertahap karena memang ramai pembeli.

“Sebelum jadi agen BRILink  saya hanya jual beberapa bahan pokok, tapi saat sudah jadi agen BRI dan sejalan dengan keuntungan meningkat, saya putar untungnya, saya lengkapi semua macam barang dagangan,” ungkap Suhartoyo. “Tidak hanya itu, saya juga bisa jualan pulsa, bayar PLN, PDAM, tarik tunai, setor tunai dan masih banyak lainnya. Karena layanan dan dagangan maupun jasa yang saya tawarkan ini terbilang lengkap, maka profitnya Alhamdullilah juga fantastis," jelas Abah secara rinci.

Abah menambahkan, toko kelontongnya tidak hanya sukses secara profit, tapi juga berhasil membuka lapangan kerja. "Saya punya dua karyawan, ini udah bersyukur sekali. Karena setidaknya usaha saya mampu mengurangi pengangguran," tutup Abah.

Foto FFS:

Nasabah transaksi dengan begitu mudahnya di Agen BRILink Suhartoyo di Jalan Balongsari Blok 5B Nomor 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved