Breaking News:

Berita Surabaya

Tambah Volume Bahan Baku dari Krakatau Steel, PT Sunrise Steel Targetkan Kinerja Naik 30 Persen

Produsen Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) PT Sunrise Steel, melakukan penandatanganan Long Term Supply Agreement dengan PT Krakatau Steel (KS).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/suryamalang.com
Presiden Direktur Sunrise Steel, Henry Setiawan, bersama Direktur Komersial KS, Melati Sarnita, saat melakukan penandatanganan Long Term Supply Agreement di pabrik Sunrise Steel di Mojokerto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Produsen Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) PT Sunrise Steel, melakukan penandatanganan Long Term Supply Agreement dengan PT Krakatau Steel (KS).

Dalam kerja sama itu, KS kembali mensuplai bahan baku baja untuk diolah Sunrise menjadi produk hilir melalui anak usahanya, PT Kepuh Kencana Arum, yang kemudian juga dipasarkan oleh anak usaha Sunrise lainnya.

Presiden Direktur Sunrise Steel, Henry Setiawan, mengatakan dalam penandatangan ini, suplai dari KS mengalami peningkatan dibanding tahun 2021 ini.

"Tahun depan K akan memasok bahan baku bagi Sunrsie sebesar 130.000 ton atau meningkat 10 persen dibandingkan tahun ini. Penambahan bahan baku dicerminkan dengan peningkatan utilitasi dan kemampuan suplai dari KS,” jelas Henry.

Selain itu, Sunrise Steel juga telah memproduksi produk hilirnya KS sebanyak 10.000 ton yang dipasarkan melalui entitas anak bernama PT Kencana Baja Trada.

Penandatanganan dilakukan disalah satu area produksi Sunrise.

Tampak hadir dari KS, Direktur Komersial KS, Melati Sarnita.

Seusai penandatanganan, Melati mengatakan melalui perjanjian kerjasama ini diharapkan Sunrise Steel bisa meningkatkan servis dan pemenuhan kualitas bahan-bahan baja.

“Termasuk kerja sama dengan Himpunan Aplikator Indonesia (Hapi) guna meningkatkan pemakaian baja ringan untuk perumahan di Indonesia,” kata Melati.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga mengungkapkan tentang rencana kebijakan neraca komoditas yang sedang digodok di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved