Breaking News:

Targetkan Penjualan 1.500 Unit TV dan 500 Unit AC dan Kulkas Selama Lima Hari Pameran

UFO Electronics menggelar pameran di atrium Tunjungan Plaza 3 mulai Rabu (8/12/2021). Acara yang digelar hingga Minggu (12/12/2021)

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
surya/sri handi lestari
Salah satu konsumen saat hadir di area pameran UFO Elektronik di atrium Tunjungan Plasa 3 yang asyik memilih produk televisi. 

SURYA.co.id | SURABAYA – UFO Electronics menggelar pameran di atrium Tunjungan Plaza 3 mulai Rabu (8/12/2021). Acara yang digelar hingga Minggu (12/12/2021) ditargetkan bisa menjual 1.500 unit televisi dan 500 unit AC dan lemari es atau kulkas.

Direktur UFO Elektronik, Poedji Harixon, mengatakan, pameran ini untuk menyambut libur natal dan tahun baru 2022. "Ada seri-seri terbaru dari brand-brand elektronik yang tampil dalam pameran ini. Dengan pameran ini kami juga membidik konsumen dari pengunjung mal yang memanfaatkan liburan dengan datang ke TP," jelas Poedji.

Terkait dengan terget penjualan, pihaknya memang mengaku paling banyak pada televisi. Hal itu tak lepas dari teknologi baru di televisi yang menjadi daya tarik dari konsumen.

"Terutama smart TV atau televisi yang sudah bisa terhubung dengan internet. Dan sekarang konsumen punya televisi tidak cukup satu, tapi hampir semua ruangan mereka sediakan televisi," jelas Poedji.

Karena itu dirinya menyediakan stok televisi yang paling banyak. Kemudian Air Conditioning (AC) atau ruangan pendingin dan lemari es atau kulkas. Diakui Poedji, kebutuhan AC dan lemari es menjadi kebutuhan pokok elektronik setelah televisi.

"Namun dalam pameran ini kami sediakan banyak produk yang tidak hanya televisi, AC dan Kulkas saja, tapi juga mesin cuci, peralatan dapur, chest freezer dan lainnya," beber Poedji.

Beberapa brand elektronik tampak tampil di pameran. Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan lainnya.

Dalam pameran ini, Poedji menyebutkan, pihaknya memberikan program untuk memudahkan konsumen berbelanja dengan cicilan 0 persen.

"Selain itu kelebihannya ada cashback Rp 1 juta. Juga ada tukar tambah mesin cuci, AC dan TV," tambahnya.

Sedangkan untuk pasar elektronik pada tahun 2021 yang masih pandemi ini,  Poedji mengatakan ada peningkatan penjualan sejak Bulan Oktober.

"Adanya peningkatan karena pandemi yang mulai menurun membuat orang lebih berani berbelanja. Peningkatan dibanding tahun kemarin namun hanya 10 persen," papar Poedji.

Terkait harga, sepanjang 2021 ini, harga elektronik tidak ada kenaikan. "Kalaupun ada, rata-rata tidak lebih dari 3 persen," tandas Poedji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved