Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Hadiri Sosialisasi Senam Perwosi, Arumi Bachsin Ikut Peragakan Gimnastik Terbaru

Arumi Bachsin: Perwosi bisa bersinergi bukan hanya dengan KONI tapi juga dengan instansi terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Arumi Bachsin Emil Dardak ikut memperagakan Senam Perwosi "Mubang Batu" sebelum memperagakan senam Gimnastik terbaru Perwosi. 

SURYA.CO.ID, BATU - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri secara langsung Sosialisasi dan Senam Perwosi yang diadakan di halaman parkir Predator Fun Park, Kota Batu, Jumat (10/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua Perwosi Kota Batu Wibi Fianti Punjul Santoso, Istri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang Annisa Darmadi serta Pimpinan Cabang Bank Jatim Kota Batu Titi Handari Djoar.

Saat datang, istri Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak itu langsung ikut memperagakan Senam Perwosi "Mubang Batu" sebelum memperagakan senam Gimnastik terbaru Perwosi.

Nantinya, senam itu akan digunakan di setiap acara Perwosi yang akan datang sebagai variasi senam organisasi.

Arumi hadir beserta kedua anaknya. Dirinya pun mengatakan, tujuan diadakannya senam Perwosi ini untuk menyehatkan masyarakat melalui senam dan kegiatan lainnya. Apalagi hal tersebut menjadi sebuah keharusan di tengah pandemi Covid-19.

"Tujuan kami ada ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dan berbeda seperti apa yang orang lain sangka, lingkup Perwosi tidak hanya berbatas di ibu-ibu saja tapi juga lapisan masyarakat lain seperti anak-anak dan remaja," ujarnya.

Sehingga, lanjut Arumi, saat terjadi pandemi, Perwosi ikut terdampak. Sebab, hampir seluruh kegiatan Perwosi harus diadakan secara offline dan bersama-sama.

"Pandemi ini tentunya terasa sekali bagi kita semua. Makanya saya senang sekali akhirnya bisa senam bareng kembali. Semoga kondisi ini semakin membaik," tuturnya.

Meski begitu, dirinya yakin bahwa Perwosi masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, meskipun dunia secara global masih berada di tengah serangan virus Covid-19.

"Meski kami merasakan dampaknya, saya yakin Perwosi punya ruang banyak untuk berkegiatan bahkan di tengah pandemi ini. Karena senam dan olahraga tentunya membawa dampak yang baik untuk kesehatan. Di mana, kesehatan ini merupakan hal yang paling penting di masa seperti ini. Dengan itu, kita bisa menurunkan angka penyebaran kasus dan bahkan bisa mengurangi angka stunting pada anak-anak," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved