Breaking News:

Berita Kota Surabaya

Surabaya Diterjang Hujan Angin, Empat Rumah Warga di Dua Kecamatan Sampai Beterbangan

Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, atap rumah warga terbang ada di dua kecamatan.

surya/bobby koloway
Petugas bersama warga sedang memperbaiki atap rumah warga yang terbang saat hujan disertai angin melanda Surabaya, Kamis (9/12/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA - Lama tidak terjadi, hujan disertai angin kencang mulai berdampak kerusakan pada rumah-rumah warga di Surabaya. Akibat hujan deras di Kota Pahlawan, Kamis (9/12/2021), atap dari sejumlah rumah milik warga rusak dan beterbangan diterpa angin.

Pasca kejadian itu, Pemkot Surabaya segera turut tangan untuk memberikan bantuan. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, atap rumah warga yang terbang ada di dua kecamatan.

Yakni, dua rumah di Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar; dan satu rumah di Rungkut Menanggal, Kecamatan Gunung Anyar. Kemudian, satu rumah lainnya berada di Jalan Kembang Kuning, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo.

Atap rumah warga terbang saat terjadi angin kencang. "Tiga atap rumah dari asbes. Sedangkan satu rumah yang di Jalan Kembang Kuning dari seng," kata Kepala BPB Linmas Surabaya, Irvan Widiyanto, Kamis (9/12/2021).

Dalam kejadian ini, tak ada korban. Namun, warga mengalami kerugian material. BPB Linmas bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) telah turun tangan. "Hari ini kami sudah meninjau lokasi serta memberikan sejumlah bantuan," kata Irvan.

Untuk sementara, atap rumah ditutup dengan terpal. "Kami sekaligus membantu pemasangan," katanya.

Selain itu, pemkot juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak. "Selain sembako, kami juga berikan bantuan makanan melalui program permakanan. Masing-masing keluarga akan mendapatkan makan tiga kali sehari selama 7 hari ke depan," kata Irvan. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved