Breaking News:

Berita Olahraga

Ratusan Pesilat Perebutkan 88 Medali di Kejurda IPSI Jatim 2021

Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat Jawa Timur (Jatim) 2021 mendapat respons positif kabupaten/kota

Editor: Fatkhul Alami
IPSI Jawa Timur
Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat Jawa Timur (Jatim) 2021 mendapat respons positif kabupaten/kota. Sebanyak 393 pesilat ikut ambil bagian di ajang yang berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, mulai Kamis (9/12/2021) ini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat Jawa Timur (Jatim) 2021 mendapat respons positif kabupaten/kota. Sebanyak 393 pesilat ikut ambil bagian di ajang yang berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, mulai Kamis (9/12/2021) ini.

Sebanyak 393 pesilat itu berasal dari 37 kabupaten/kota di Jatim. Mereka akan memperebutkan sebanyak 88 medali. Rinciannya 24 medali emas, 24 medali perak, 36 medali perunggu yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur.

Sholahuddin Fathurrohman, ketua pelaksana Kejurda pencak silat Jatim 2021 menjelaskan, ajang ini diproyeksikan untuk menjaring pesilat berkualitas. Sehingga persiapan kontingen Jatim dalam ajang PON 2024 dapat maksimal.

"Saat ini pertandingan sesi satu sudah berjalan. Sedangkan untuk pembukaannya akan digelar pada sesi tiga, pada malam harinya. Alhamdulillah seluruh persiapan rampung, sehingga dapat digelar tepat waktu," sebut Sholahuddin, Kamis (9/12/2021).

Menurut Gus Sholah -panggilan Sholahuddin Faturrohman menjalaskan Kejurda pencak silat kali ini dihelat di dua gelanggang. Dalam sehari akan ada tiga sesi pertandingan yang digelar.

Setiap gelanggang, lanjut Gus Sholah dapat menampung 16 partai pertandingan dari berbagai kelas. Baik kelas tunggal maupun ganda.

Gus Sholah menuturkan, sejauh ini tak ada kendala serius. Hanya saja pihaknya melakukan pembatasan pengunjung, hal ini sebagai langkah antisipasi di tengah pandemi Covid-19.

Meski demikian, IPSI Jatim telah menyiapkan siaran langsung melalui streaming YouTube. Gelandang 1 dapat disaksikan di YouTube Pengprov IPSI Jawa Timur. Sedangkan gelanggang 2 melalui kanal YouTuve Jagoevent.

"Kami berarap melalui kejurda ini, kami mendapatkan bibit-bibit atlet yang unggul dan berkualitas yang dapat kami bawa ke PON 2024 nanti," harap Gus Sholah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved