Breaking News:

Berita Blitar

Ketiduran Habis Makan Siang Puguh Kehilangan Usaha Mebelnya di Blitar

Karena diduga keteledorannya, ia harus kehilangan usaha mebelnya yang sudah dirintiisnya sejak bertahun-tahun itu.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Rudy Hartono
surya/imam taufiq
Petugas sedang mengecek ke mebel milik Puguh yang habis terbakar. Korban mengenakan kaos oblong 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sungguh tak akan dilupakan seumur hidup Puguh Priyono (48), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari , Kabupaten Blitar. Sebab, tidur siangnya Kamis (9/12/2021) menjadikan dirinya kembali di tittik nol kehidupannya.

Karena diduga keteledorannya, ia harus kehilangan usaha mebelnya yang sudah dirintiisnya sejak bertahun-tahun itu.

Bermula ketika ia  habis membakar sampah mebelnya--kawul, entah lupa atau bagaimana ditinggal pulang, untuk makan siang.

"Iya pengakuannya demikian. Korban lalai sehingga kawul atau tatal yang dibakarnya itu, akhirnya menghanguskan usahanya. Mungkin saja, itu sudah sering dilakukan dan selama ini aman-aman saja," ujar Iptu Purnomo, Kapolsek Gandusari.

Menurutnya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00. WIB. Saat itu, usaha mebel korban yang ada di tepi jalan desanya itu sedang kosong karena korban pulang.

Sedang, jarak mebel dengan rumah korban itu masih sekitar 300 meter karena rumahnya masih masuk dalam gang. Makanya, yang tahu kejadian itu adalah warga yang rumahnya berada di sebelah mebel korban.

"Mereka itu yang panik pertama kali karena takut api yang sudah besar itu menjalar ke rumahnya atau tetangga lainnya," ungkapnya.

Akhirnya, warga berlarian keluar rumah dan berusaha sebisanya untuk memadamkannya. Namun, api sudah membumbung tinggi dan sudah mulai merontokkan atap mebel itu.

Semula, warga mengira kalau korban berada di dalam karena jam segitu itu, biasanya sibuk-sibuknya mengerjakan pesanan mebel rumah tangga itu. Seperti kusen, pintu, dll. Namun, ketika dicek dan korban tak ada, Daryanto menyusul ke rumah korban. Tak diduganya, ternyata korban ketiduran sehabis makan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved