Breaking News:

Fira Tak Minder Dengan Katerbatasannya, Malah Terpilih Duta Budaya Indonesia ke Turki

Desy Ramadhani Maghfiroh Ayu Putri berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Discover Indonesia Cultural Performance and Fashion Show

Penulis: Zainal Arif | Editor: Rudy Hartono
dok probadi
Desy Ramadhani Maghfiroh Ayu Putri, Mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 

SURYA.co.id | SURABAYADesy Ramadhani Maghfiroh Ayu Putri berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Discover Indonesia Cultural Performance and Fashion Show yang digelar KBRI di Istanbul Turki.

Kesempatan itu didapatkan gadis penyandang disabilitas itu, setelah menjuarai Putra Putri Fashion Jatim 2021.

Mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini menunjukan kemampuannya dalam bidang fashion show di hadapan Konjen RI dan wakil presiden Turki.

Selain itu, disana gadis kelahiran Surabaya, 10 Desember 2000 ini juga menampilkan tarian tradisional khas Banyuwangi.

Fira sapaan akrabnya mengatakan meskipun dirinya seorang penyandang disabilitas, ia ingin menunjukan tekad yang kuat untuk terus berprestasi serta menjadi inspirasi baik bagi dirinya maupun orang lain.

“Rasanya bangga, walau aku tunarungu tapi saya bisa menjadi delegasi Indonesia,” ungkapnya.

Pengalaman lain yang tak ia lupakan yaitu ketika ia mampu berfoto bersama dengan Konjen RI di Turki dan Wakil presiden Turki.

“Semua orang bisa dan saya pun bisa sampai ke sini berkat mimpi dan perjuangan,” tuturnya. “Support penuh saya dapatkan dari orang tua, teman dan saudara-saudaraku, mereka selalu mensupport sehingga saya bisa seperti ini,” tambahnya.

Baginya, keterbatasan yang ia miliki bukanlah tembok penghalang untuk terus berprestasi.Terbukti, sebelumnya ia juga kerap mendapat sederet prestasi di bidang modeling.

Diantaranya juara 1 Putra Putri Fashion Jawa Timur 2021, Duta Fashion Anak Berkebutuhan Khusus, juara Favorit Putra Putri Batik Bordir Jawa Timur, juara Harapan 3 Top Model Competition dan beberapa penghargaan lainnya.

“Tetep semangat, tak ingin menyerah apalagi sampai putus asa. Saya harus berani dan percaya diri dan kuat, tak lupa berusaha tanpa menyerah,” tutupnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved