Breaking News:

Persebaya Surabaya

Nasib Klub Milik Persebaya Surabaya Usai Gagal Tembus 16 Besar Liga 3 2021

Klub satelit milik Persebaya Surabaya gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan Persinga Ngawi lewat adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Nasib Klub Milik Persebaya Surabaya Usai Gagal Tembus 16 Besar Liga 3 2021 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Langkah PS Kota Pahlawan (PS KOPA) mengarungi kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur terhenti di babak 32 besar.

Klub satelit milik Persebaya Surabaya ini gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan Persinga Ngawi lewat adu penalti 3-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (1/12)..

Meski demikian, The Young Warrior sukses mengimbangi permainan Persinga di dalam 2x45 menit. Sehingga tim lawan gagal mencuri angka. Laga pun akhirnya ditentukan melalui adu penalti guna mencari pemenang.

Pelatih PS KOPA Ahmad Rosyidin menilai, anak asuhnya sudah maksimal mengerahkan kekuatannya hingga jalannya pertandingan selesai. Meski demikian, ada beberapa poin yang disorot oleh mantan asisten pelatih Persebaya tersebut.

"Kalau dilihat dari segi umur, pemain Persinga di atas anak-anak (PS KOPA). Pemain kami rata-rata kelahiran tahun 2002 dan 2003. Secara fisik banyak perbedaan dan bisa dilihat dari daya tahan bermainnya," jelas Ahmad Rosyidin, Selasa (7/12).

Ahmad Rosyidin menambahkan, faktor pengalaman dari tim lawan juga dianggap mempengaruhi gaya permainan. Sehingga, Persinga lebih agresif menguasai laga. Ditambah kualitas mental membuat pemain lebih siap secara individu.

"Meski demikian, kelebihan kami adalah dalam mengorganisir pertahanan. Persinga kesusahan menembus pertahanan. Apalagi kami juga terus melancarkan gaya bermain umpan satu dua," ucap Ahmad Rosyidin.

"Namun yang menjadi masalah pada saat bola kerebut. Transisi para pemain dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya masih kurang," imbuhnya.

Sambil menunggu gelaran kompetisi Liga 3 zona Jatim berakhir, lanjut Ahmad Rosyidin, para pemain tetap latihan rutin dengan kembali ke klubnya masing-masing.

"Adapun selanjutnya kami masih menunggu kompetisi ini selesai. Jadi belum ada latihan atau rencana selanjutnya," pungkas Ahmad Rosyidin

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved