Breaking News:

Berita Surabaya

Komut Pertamina BTP Tegaskan Dukungan ke Subholding Gas Pertamina Kembangkan Pusat LNG Hub Asia

PT Pertamina Arun Gas (PAG) sebagai Subholding Gas Pertamina berkomitmen mengembangkan langkah bisnis menjadi Pusat LNG Hub Internasional.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PGN
Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (kiri), saat kunjungan kerja ke PAG, Subholding Gas Group Pertamina di Lhokseumawe, Aceh, Senin (6/12/2021) lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pertamina Arun Gas (PAG) sebagai Subholding Gas Pertamina berkomitmen mengembangkan langkah bisnis menjadi Pusat LNG Hub Internasional secara optimal.

Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, mengapresiasi inovasi dan pengembangan bisnis yang dilakukan PAG dalam upaya menjadi Pusat LNG Hub di Asia.

Dikatakan Basuki, langkah ekspansi bisnis PAG merupakan perwujudan dari visi Pertamina menjadi World Class Company.

“Ternyata PAG, meski pelan namun pasti mampu menunjukkan eksistensinya yang diadaptasi dari visi korporat,” kata Basuki dalam kunjungan kerja ke PAG, Subholding Gas Group Pertamina di Lhokseumawe, Senin (6/12/2021) lalu.

Ia juga mengingatkan keberadaan PAG harus terus memacu bisnisnya menjadi salah satu subholding gas unggulan di Pertamina.

“Kita dorong subholding gas untuk lebih berkembang dan komitmen memastikan kehandalan kilang. Tidak hanya itu, PAG juga harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan,” tambah Basuki.

LNG Hub Arun berperan penting dalam monetisasi gas bumi untuk mancanegara maupun domestik.

Karena peluang di era LNG akan dimanfaatkan subholding gas untuk meningkatkan performa bisnis.

"Selain itu untuk mendukung program-program strategis Holding Migas, salah satunya ekspansi pasar global,” imbuh Heru Setiawan, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN.

President Director PAG, Arif Widodo menegaskan komitmen PAG melakukan inovasi bisnis untuk memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Aceh dan ketahanan energi Nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved