Breaking News:

Kejuaraan Dunia 2021

BREAKING NEWS - Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 Bulutangkis di Spanyol

ecinta bulutangkis Indonesia dipastikan tidak bisa menyaksikan aksi-aksi pebulutangkis Merah Putih di Keuaraan Dunia 2021

Editor: Fatkhul Alami
Badminton Photo
Tim bulutangkis Indonesia sebelum berangkat ke Piala Thomas - Uber 2021. Pecinta bulutangkis Indonesia dipastikan tidak bisa menyaksikan aksi-aksi pebulutangkis Merah Putih di Kejuaraan Dunia 2021 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pecinta bulutangkis Indonesia dipastikan tidak bisa menyaksikan aksi-aksi pebulutangkis Merah Putih di Kejuaraan Dunia 2021.

Ini menyusul keputusan PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoensisa (PBSI) mundur atau menarik diri dari keikutsertaan Kejuaraan Dunia 2021, pada Rabu (8/12/2021) pagi.

Dikutip dari akun resmi twitter PP PBSI@INABadminton, tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan ke BWF Word Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan lebih utama," sebut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky di twitter resmi PP PBSI, rabu pagi.

Indonesia sebenarnya memiliki 16 wakil pada Kejuaraan Dunia 2021 dengan 14 wakil di antaranya merupakan anggota Pelatnas PBSI.

Namun, perkembangan varian virus omricon membuat PBSI akhirnya menarik skuad Merah Putih dari Kejuaraan Dunia 2021.

Rionny Mainaky, menyebut pemain sudah sepakat untuk menarik diri karena alasan tersebut.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," jelasnya.

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," terang Rionny.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, menjelaskan pengunduran diri tim dari Kejuaraan Dunia 2021 sudah disetujui oleh Ketua Umum, Agung Firman Sampurna.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," sebut Alex Tirta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved