Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Maksimalkan Pencarian Korban Hilang, Polda Jatim Tambah 12 Anjing K-9 dan Tim DVI

12 ekor anjing unit Satwa K-9 Sabhara Polda Jatim dikerahkan untuk membantu pencarian korban hilang akibat erupsi Gunung Semeru

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Rudy Hartono
istimewa
Unit Satwa K-9 Sabhara Polda Jatim dikerahkan untuk membantu pencarian korban hilang akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021). 

SURYA.co.id |SURABAYA -12 ekor anjing unit Satwa K-9 Sabhara Polda Jatim dikerahkan untuk membantu pencarian korban hilang akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021).

Jumlah tersebut mengalami penambahan enam ekor, dari sebelumnya pada Minggu (5/12/2021) sudah ada enam ekor yang disiagakan.

Unit Satwa K-9 itu akan ditugaskan dalam operasi pencarian korban hilang yang sudah menjadi catatan pihak satgas penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Penambah K-9, kemarin Kapolri bilang ada 6 ekor K-9 sekarang ditambah 6 ekor lagi, jadi 12 ekor K-9,” ujar Kabid Humas Polda Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi TribunJatim.com

Selain itu, Polri juga menambah anggota medis yang bertugas dalam Tim Disaster Victim Investigation (DVI) yang bertugas di Posko Tim DVI Antemortem dan Postmortem. Mereka datangnya dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim dan Mabes Polri.

Menurut Gatot, penambahan anggota unit Tim DVI itu, guna mempercepat proses identifikasi setiap temuan jenazah korban.

“Penambahan tim DVI dari Biddokes Polda Jatim dan Mabes Polri,” jelasnya.

Di lain sisi, Polda Jatim juga telah mengirim pasokan bantuan sandang dan pangan untuk korban terdampak bencana. Meliputi, obat-obatan, selimut, kasur, dan bahan makanan pokok.

“Bantuan dari polda sudah ada beberapa yang disalurkan. Ada bantuan beras, selimut kasur, obat-obatan, sudah dikirim,” pungkasnya.

Kemudian, ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr. Haryoto Lumajang Tim DVI Polda Jatim terus melakukan identifikasi korban meninggal dunia akibat erupsi, Selasa (7/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved