Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Intan Jaya Terjepit: Anggota Tewas Ditembak Satgas Nemangkawi & Kehilangan Pemasok Amunisi

Kabar terbaru KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya kini tampaknya semakin terjepit. Anggota Tewas Ditembak Satgas Nemangkawi & Kehilangan Pemasok Amunisi

IST/Surya.co.id
Ilustrasi KKB Papua. KKB Papua Intan Jaya Terjepit. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Kabar terbaru KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya kini tampaknya semakin terjepit.

Setelah kehilangan pemasok amunisi, satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut baru saja tewas ditembak Satgas Nemangkawi.

Melansir dari ANTARA, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan anggota KKB Papua Marten Belau dilaporkan tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Nemangkawi di Kampung Pisiga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baku tembak yang terjadi Senin (6/12) sekitar pukul 14.15 WIT.

KKB Papua yang tewas merupakan anak buah dari Undius.

Baca juga: KKB Papua Intan Jaya Kehilangan Anggotanya Lagi, Satgas Nemangkawi Tangkap Sang Pemasok Amunisi

Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin, mengatakan dari laporan yang diterima saat ini kondisi di wilayah itu relatif aman.

Anggota TNI-Polri melakukan patroli dan penjagaan di tempat-tempat rawan tindak pidana untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu terhadap kelompok- kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku, tegas Kombes Ahmad Kamal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved