Breaking News:

Berita Surabaya

Gradana dan Alif Jalin Kerja Sama Dukung Program Haji Muda BPKH

PT Gradana Teknoruci Indonesia bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (Alif) untuk memasarkan produk pembiayaan haji.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Gradana
Kerja sama antara Gradana Teknoruci Indonesia (Gradana), platform peer to peer lending (P2PL) berizin OJK, bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (Alif) untuk memasarkan produk pembiayaan haji yang diumumkan dalam virtual media briefing. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Gradana Teknoruci Indonesia (Gradana), platform peer to peer lending (P2PL) berizin OJK, bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (Alif) untuk memasarkan produk pembiayaan haji.

Gradana telah dikenal sebagai platform P2PL pelopor pembiayaan properti dan modal kerja.

Gradana menjadi fintech P2P lending konvensional atau non-syariah pertama yang berkolaborasi dalam menghadirkan layanan pendaftaran dan pembiayaan porsi haji dalam rangka memudahkan masyarakat muslim Indonesia melakukan perencanaan ibadah haji.

"Kolaborasi antara Gradana dan ALIF dalam menawarkan Pembiayaan Pengurusan Haji (PPH) AlHajj bertujuan untuk mempercepat mendapatkan nomor antrean keberangkatan haji. Hal ini selaras dengan program Haji Muda yang dicanangkan BPKH," kata Angela Oetama, Direktur Utama Gradana, Senin (6/12/2021).

Melalui kerja sama ini, masyarakat dapat melakukan pengajuan fasilitas PPH AlHajj secara digital.

Angela menambahkan kolaborasi ini akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan pendaftaran dan pelunasan biaya haji.

"Serta semakin menunjukkan bahwa kolaborasi antara fintech dan lembaga keuangan lain sangat berguna dan dapat memberikan nilai tambah yang unik," tambahnya. 

Kerja sama Gradana dan Alif akan semakin menunjukkan bahwa tidak adanya batasan kolaborasi fintech.

"Kami membuka selebar-lebarnya peluang kolaborasi, yang paling penting adalah bertujuan untuk mempermudah hidup dan meningkatkan inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia,” beber Angela.

Afrid Wibisono, Direktur Utama dari PT Al Ijarah Indonesia berharap kolaborasi antara Gradana dan Alif akan menjadi jawaban dalam permasalahan waktu tunggu keberangkatan haji yang cukup lama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved