Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Bupati Kediri : ASN Galang Bantuan Dana untuk Korban Gunung Semeru Meletus

Tergerak untuk bersama ringankan beban saudara warga Kabupaten Lumajang yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hayu yudha prabowo
Anak-anak korban erupsi Gunung Semeru bermain di pengungsian di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Malang, Senin (6/12/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Bupati Hanindhito Himawan Pramono memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kediri dan masyarakat untuk bersama membangun solidaritas membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Mas Dhito sapaan akrabnya, ingin para ASN tergerak untuk bersama ringankan beban saudara warga Kabupaten Lumajang yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

"Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan," ujarnya.

Selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (4/12/2021) pagi, Mas Dhito memerintahkan kepada ASN Pemkab Kediri melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru.

Baca juga: Lomba Mocopat Idol Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 di Kota Batu

Begitu pula, masyarakat umum yang akan ikut berdonasi diharapkan dapat terkoordinir menjadi satu dan terpusat di kantor BPBD Kabupaten Kediri.

"Kita berharap pengalangan donasi tetap terkoordinir dan terpusat di BPBD, hasil yang terkumpul kita minta dinformasikan secara transparan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi terkait keadaan terkini di daerah erupsi tersebut.

Adapun bantuan dari Pemkab yang dikirim Minggi (5/12/2021) telah tersampaikan di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

“Langsung ke posko di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga nanti yang mendistribusikan itu langsung dari posko tersebut," tandasnya.

BACA BERITA GUNUNG SEMERU MELETUS LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved