Breaking News:

Berita Olahraga

Sidoarjo Sabet Juara Umum Kejurda Karate Piala FORKI Jatim 2021

Sidoarjo sukses menyabet juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate memperebutkan Piala FORKI Jatim 2021 yang digelar 4-5 Desember

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
FORKI Jatim
idoarjo sukses menyabet juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate memperebutkan Piala FORKI Jatim 2021 yang digelar 4-5 Desember di Dojo Karate FORKI Jatim, Surabaya. 

 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id SURABAYA - Sidoarjo sukses menyabet juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate memperebutkan Piala FORKI Jatim 2021 yang digelar 4-5 Desember di Dojo Karate FORKI Jatim, Surabaya.

Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesai (FORKI) Jatim, Mayjen (Purn) I Made Sukadana menyebut Kejurda ini menjadi ajang pantauan karateka-karateka Jatim untuk persiapan PON XXI 2024 mendatang.

“Kami sudah memantau karateka-karateka terbaik di ajang ini, nanti akan kami masukkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) agar di Kejurnas maupun di PON XXI mendatang para karateka Jatim bisa mengulang prestasi, merebut medali emas di PON XXI lebih banyak lagi,” terang mantan Pangdam V Brawijaya itu.

Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi juara umum setelah mengumpulkan 5 medali emas 2 perak dan 2 perunggu.

Posisi II diduduki Inkai dengan raihan 3 emas 2 perak 4 perunggu. Inkanas menempati posisi III dengan raihan 2 emas 3 perak 1 perunggu. Sementara posisi ke IV diraih oleh Kab Jombang dengan perolehan 2 emas 4 perak 1 perunggu. Disusul posisi ke V oleh Kab Malang dengan raihan 1 emas 1 perak 1 perunggu.

I Made Sukadana menambahkan, selain menggelar Kejurda, FORKI Jatim juga memberikan apresiasi bagi karateka Jatim yang berhasil meraih medali di PON XX Papua lalu, baik medali emas, perak, maupun perunggu.

2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) karate di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 disumbangkan oleh Bagus Yudha Dwi M di nomor kumite -67 kg dan Ignatius Joshua Kandou di nomor kumite -75 kg.

Total raihan medali Jatim di ajang PON di Papua lalu, yaitu 2 emas 2 perak 1 perunggu.

"Jangan di lihat bonusnya, tapi bentuk perhatian Pengurus FORKI Jatim, kalian sudah membawa nama harum dan membanggakan bagi Provinsi Jatim di PON XX Papua,” Pungkas I Made Sukadana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved