Breaking News:

Penganaganan Covid

Forkopimda Jember Ingatkan Bahaya Mutasi Varian Baru Jelang Natal dan Tahun Baru

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin menghimbau kepada masyarakat tetap waspada di saat pandemi Covid-19

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Istimewa
Bincang bincang Studio Pro 1 RRI Jember, Jalan Letjen Panjaitan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Senin (6/12/2021) dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, 

 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Dandim 0824/Jember Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin menghimbau kepada masyarakat tetap waspada di saat pandemi Covid-19.

Menurut Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin, pandemi Covid -19 masih belum berakhir dan masih dihadapi sampai dengan hari ini. Mengingat, masyarakat tengah dihadapkan dengan adanya mutasi varian baru Omicron.

Hal tersebut disampaikan dalam dialog di Studio Pro 1 RRI Jember, Jalan Letjen Panjaitan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Senin (6/12/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, dengan tema Strategi Jember Antisipasi Lonjakan Covid 19 saat Natal dan Tahun Baru.

"Kami mengajak kepada masyarakat kesadaran dalam prokes tetap dilaksanakan pada kehidupan sehari hari. Karena kami sudah mempunyai pengalaman siklus naik, siklus turun dan saat ini belum ada keputusan pandemi selesai," ujarnya.

Berkaca pada nataru sebelumnya, lanjut Laode, pemerintah memberikan kebijakan kepada masyarakat agar kasus penularan tidak naik. Dihadapkan dengan fenomena beberapa negara terdekat, varian baru Omicron ini menimbulkan gejala-gejala seperti sakit kepala, badan terasa sakit dan tenggorokan serak.

"Mereka yang terpapar tidak batuk batuk dan kehilangan indra penciuman, virus ini berbeda dengan virus sebelumnya, berdasarkan penelitian hasil dideteksi oleh WHO tentang virus Omicron, dengan berdasarkan fenomena ini kami dari jajaran forkopimda Jember tidak mengharapkan kejadian ini tidak terulang kembali kepada masyarakat," tegasnya.

Forkopimda Jember akan memperketat aturan yang bisa mendatangkan kerumunan. Ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19 dan mengantisipasi varian Omicron.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved