Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

BPBD Nganjuk Kirim Personil Relawan dan Paket Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

BPBD juga mengirimkan berbagai paket bantuan barang untuk korban erupsi Gunung Semeru yang ada di pengungsian.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad amru muis
Paket Bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru yang dikoordinir BPBD Kabupaten Nganjuk dan penyerahan simbolis bantuan 10 ribu butir telur dari Cita Indonesia kepada Pemkab Nganjuk yang juga diperuntukkan para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Sebanyak sembilan orang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk dikirim ke Kabupaten Lumajang membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Disamping itu, BPBD juga mengirimkan berbagai paket bantuan barang untuk korban erupsi Gunung Semeru yang ada di pengungsian.

Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan, relawan dan paket bantuan tersebut sudah bergerak menuju lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Diperkirakan, relawan dan paket bantuan dari Pemkab Nganjuk tersebut tiba di lokasi pada sore hari ini.

"Paket bantuan dan para relawan BPBD Kabupaten Nganjuk tadi sudah langsung berangkat setelah pengemasan bantuan di dalam mobil rescue BPBD selesai," kata Abdul Wakid, Senin (6/12/22021).

Dijelaskan Abdul Wakid, paket bantuan tersebut dikumpulkan dari berbagai instansi Pemerintah dan swasta di Kabupaten Nganjuk.

Baca juga: RSUD Gambiran Operasikan Alat Canggih, Tangani Pasien Batu Ginjal Tanpa Operasi

Paket bantuan itu terdiri dari uang tunai, selimut, obat-obatan, makanan siap saji, sembako, masker, pembalut, sabun mandi, dan sebagainya.

"Bantuan tersebut dikumpulkan sejak pagi hingga siang hari ini, dan rencananya menyusul akan ada pengiriman bantuan sebanyak 10 ribu butir telur dari salah satu perusahaan di Nganjuk yang akan kami distribusikan ke para korban bencana erupsi Gunung Semeru," ucap Abdul Wakid.

Memang, diakui Abdul Wakid, pengumpulan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru dilakukan secara sepontanitas melalui Grup WhatsApp oleh BPBD.

Dan ternyata informasi pengumpulan bantuan tersebut mendapat respon cepat dari OPD Pemkab dan instansi lain serta perusahaan di Kabupaten Nganjuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved