Breaking News:

Berita Nganjuk

Tidak Ada Hari Libur, Vaksinasi Covid-19 Malah Intensif Dilakukan di Rumah-Rumah Warga Nganjuk

Untuk itu, dikatakan Tommy, pihaknya mengapresiasi atas kinerja Bhabinkamtibmas Desa yang telah bersinergi dengan Babinsa

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Nganjuk bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk pada hari libur sebagai upaya percepatan vaksinasi. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus digelar setiap hari. Bahkan saat hari libur justru kegiatan vaksinasi semakin diintensifkan oleh jajaran Polres Nganjuk dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Kapolsek Bagor Polres Nganjuk, AKP Tommy Hermanto mengatakan, personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Bidan Desa di wilayah Kecamatan Bagor terus melaksakan kegiatan vaksinasi. Merekapun rela mendatangi rumah-rumah dan tempat warga usia lanjut untuk melakukan vaksinas Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi Door To door ini selain sebagai sarana silaturahim dengan warga, juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat dari tiga pilar, salah satunya di Desa Petak, Kecamatan Bagor," kata Tommy, Minggu (5/12/2021).

Untuk itu, dikatakan Tommy, pihaknya mengapresiasi atas kinerja Bhabinkamtibmas Desa yang telah bersinergi dengan Babinsa dan Nakes Desa dalam rangka kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bagor meskipun saat hari libur.

"Dan yang membuat kami kagum di mana mereka tidak memilih tempat saat melakukan vaksinasi. Seorang warga lansia yang sedang berada di area pemakaman tetap dilayani untuk divaksin," ucap Tommy didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Sementara di wilayah Kecamatan Ngronggot, juga dilakukan hal sama dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Ngronggot, AKP M Samsul Hadi menjelaskan, serbuan vaksinasi tersebut sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19 dan memberikan kekebalan sehingga seseorang yang sudah divaksin tidak mudah terserang virus.

"Kami pun selalu ingatkan warga, walaupun sudah divaksin dosis 1 dan dosis 2, jangan lengah dan tetap waspada dengan patuhi prokes dalam melakukan segala aktifitas," tutur Samsul. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved