Breaking News:

Berita Lamongan

Siaga Bencana di Lamongan, BPBD Tetap Kirim Personel untuk Bantu Dampak Erupsi Semeru ke Lumajang

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPPB Lamongan, Muhammad Muslimin, bantuan personel yang diberangkatkan terbilang sedikit

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
istimewa
Personel BPBD dan relawan Lamongan yang berangkat ke Lumajang, Minggu (5/12/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Erupsi Gunung Semeru yang berdampak korban pada penduduk di Lumajang, Sabtu (4/12/2021) lalu, menarik simpati dari banyak daerah untuk membantu. BPBD Lamongan juga mengirimkan tim untuk membantu penanganan dampak letusan Gunung Semeru yang terdiri dari 11 personel dan 4 relawan.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPPB Lamongan, Muhammad Muslimin, bantuan personel yang diberangkatkan terbilang sedikit. Itu karena BPBD Lamongan juga masih bersiaga menghadapi bencana di Lamongan, sehingga saling berbagi tugas.

Meski begitu, BPBD Lamongan tetap menunjukkan kepedulian pada bencana di Lumajang. Muslimim mengungkapkan, pengiriman personel itu untuk penanganan pada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Pagi ini kami mengirim 11 petugas BPBD, 4 relawan dan bantuan logistik ke Lumajang untuk membantu penanganan di sana," kata Muslimin kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Logistik yang dikirimkan ke Lumajang tersebut, kata Muslimin, di antaranya selimut, paket sandang, makanan siap saji, beras, air mineral, peralatan mandi dan kebersihan. Pihaknya juga mengirimkan masker dan peralatan protokol kesehatan. "Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, " tambahnya.

Para personel yang diperbantukan itu akan langsung berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk langkah penanganan bencana erupsi Semeru. "Personel dan relawan dari Lamongan tetap harus berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk lokasi dimana mereka akan diterjunkan," tegasnya

Personel yang ditugaskan ke Lumajang diimbau untuk menjaga protokol kesehatan sesuai yang berlaku, karena masih pandemi Covid-19. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved