Breaking News:

Berita Jember

Hubungi Bupati Lumajang setelah Erupsi Pertama Semeru, Bupati Jember Langsung Kirim Bantuan

"BPBD Jember mengirimkan bantuan logistik dan personel. Ada 10 orang personel BPBD yang dikirim," ujar Sigit, Minggu (5/12/2021).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
BPBD Jember
Personel BPBD Jember melakukan assessment di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang. Bantuan yang diberikan berupa bantuan logistik, dan personel.

Menurut Kepala BPBD Jember, Sigit Akbari, pengiriman bantuan tersebut sesuai dengan instruksi dari Bupati Jember, Hendy Siswanto untuk segera membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

"BPBD Jember mengirimkan bantuan logistik dan personel. Ada 10 orang personel BPBD yang dikirim," ujar Sigit, Minggu (5/12/2021).

Bantuan yang dikirimkan antara lain sembako, peralatan bayi, peralatan keluarga, selimut, juga makanan bergizi. Bantuan dan personel sudah diberangkatkan, Sabtu (4/12/2021) malam.

Sebab hanya beberapa menit setelah Gunung Semeru memuntahkan lava pijar dan awan panas, kemudian kabarnya tersebar, Bupati Jember, Hendy Siswanto langsung menghubungi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Dalam perbincangan singkat antara dua kepala daerah yang bertetangga melalui telepon itu, Bupati Lumajang Cak Thoriq meminta bantuan kepada Bupati Hendy. Dari situlah, Bupati Hendy langsung meminta BPBD Jember untuk membantu Pemkab Lumajang.

Personel BPBD Jember membantu proses assessment akibat bencana erupsi Gunung Semeru itu. Pendataan antara lain meliputi pendataan korban, kebutuhan warga terdampak, kerugian, titik pengungsian, juga manajemen penanganan warga terdampak. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved