Breaking News:

Berita Surabaya

Momen Gubernur Khofifah Indar Parawansa Dinobatkan Jadi Ibu'e Arek Selam Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan gelar baru. Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini dinobatkan sebagai Ibu'e Arek Selam

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinobatkan jadi Ibue Arek Selam Jatim saat hadir di Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim di Kolam Renang Dispora Jatim, Sabtu (4/12/2021). 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan gelar baru. Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini dinobatkan sebagai Ibu'e Arek Selam Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjadi Ibu'e Arek Selam Jatim disematkan sebagai bentuk apresiasi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim atas segala perhatian yang diberikan orang nomor satu di Jatim pada pengembangan cabor selam di Jawa Timur.

Secara khusus Gubernur Khofifah hadir di Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 di Kolam Renang Dispora Jatim, Sabtu (4/12/2021).

Kehadiran Gubernur Khofifah itu disambut antusias oleh atlet dan juga para pengurus POSSI dari kabupaten kota maupun Provinsi.

Bahkan dalam penyambutannya, para atlet, orang tua para atlet, dan juga pengurus yang hadir mengenakan kaos seragam yang bergambar Gubernur Khofifah dan bertuliskan 'Ibu'e Arek Selam Jatim'. Hal itu menjadi bentuk simbol pengukuhan Gubernur Khofifah sebagai ibu bagi para pegiat olahraga selam di Jawa Timur.

Kehadiran Gubernur Khofifah mendapat respon positif dari para pengurus POSSI. Mereka merasa bangga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jatim itu. Terlebih saat hadir di kerjunas Piala Gubernur itu, Khofifah berkesempatan khusus menyerukan aba-aba start tanda dimulainya perlombaan.

"Bu Khofifah panjenengan kuereen pakai banget, benar-benar ibuk'e Arek Selam Jawa Timur, saya merinding mendengar suara panjenengan saat memberi aba-aba start," kata pengurus POSSI Tulungagung Ana Pancawati.

Demikian juga dengan Ketua POSSI Kabupaten Pasuruan, Muhammad Munir dan Ketua POSSI Banyuwangi Yususf Widodo yang merasa bangga dengan kehadiran dan kepedulian gubernur hadir di Kejurnas Selam.

"Kami sangat bangga mempunyai gubernur yang mendukung penuh selam Jatim, terimakasih atas kehadirannya dan memberikan semangat pada atlet selam kami, Bu Khofifah, Ibu'e arek selam Jatim," kata Muhammad Munir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved