Breaking News:

Support Sesama Kader NU, F-PKB DPRD Jatim Siap Pasang Badan untuk Gubernur Khofifah

Fraksi PKB DPRD Jatim memastikan bakal melakukan backup penuh pada Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Rudy Hartono
PKB Jatim
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fraksi PKB DPRD Jatim memastikan bakal melakukan backup penuh pada Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai sesama kader Nahdlatul Ulama (NU), support itu disebut akan dilakukan untuk mengawal seluruh program Pemprov. Termasuk dalam pembahasan R-APBD Jatim 2022.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi. Pernyataan itu keluar pasca kegiatan 'Refleksi Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama' oleh PKB Jatim yang berlangsung hingga Kamis (2/12/2021) petang.

"Fraksi PKB akan membackup penuh pemerintahan pemprov dibawah Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Karena bagaimana pun beliau representasi kader NU yang pertama kali duduk di pemerintahan di Provinsi Jatim," kata Fauzan dikutip Jumat (3/12/2021).

Hal itu menarik, sebab PKB diketahui bukan pengusung Khofifah di Pilgub Jatim lalu. Namun, Fauzan menyebut pihaknya bakal pasang badan untuk mengawal Pemprov Jatim.

Menurut Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim, sekalipun demikian pihaknya tetap bakal melakukan pengawalan secara obyektif.

"Kita backup tidak serta merta, tentu didasari kajian obyektif yang terjadi di masyarakat bagaimana keberpihakan program-program yang beliau rencanakan dapat secara langsung memberikan manfaat," terangnya.

Fauzan mengatakan, tentu saja pihaknya ingin mengawal agar perhatian Pemprov dirasakan seluruh masyarakat Jawa Timur atau bukan berarti hanya untuk kalangan nahdliyin saja.

"Karena, meskipun dari NU, menjadi Gubernur kan berarti menjadi milik orang Jawa Timur secara penuh," ucap Fauzan.

"Jadi, yang lain juga harus tetap diperhatikan dan kita apresiasi dan support beliau terhadap misalnya sekarang pembahasan APBD 2022," sambung Fauzan.

Dalam pembahasan R-APBD 2022, pemilik 25 kursi di DPRD Jatim menegaskan akan support meskipun tetap akan obyektif.

"Tentu sama sekali tidak mengurangi koreksi pemikiran konstruktif atas program yang dirancang oleh pemprov. Jadi, kita jelas ada 25 kursi. Perintahnya adalah mendukung program Ibu Gubernur," tuntas Fauzan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved