Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Bersemangat Percepat Vaksinasi Covid-19, Sampai Antar Jemput Warga Lansia

Salah satu personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor Nganjuk, Bripka Sutrisno menjelaskan

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor Nganjuk, Bripka Sutrisno bersepeda motor membonceng warga lansia ke tempat vaksinasi Covid-19. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Jajaran Polres Nganjuk berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Selain melakukan kegiatan vaksinasi secara door to door, personel Polres Nganjuk juga diinstruksikan menjemput dan mengantar warga terutama lanjut usia (lansia) ke tempat vaksinasi.

Salah satu personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor Nganjuk, Bripka Sutrisno menjelaskan, pihaknya menggunakan sepeda motor untuk layanan antar jempur warga lansia datang ke tempat vaksinasi.

Ini karena warga lansia umumnya tidak dapat datang ke tempat vaksinasi karena tidak ada yang mengantar. Apalagi lokasi vaksinasi tersebut jauh dari rumah lansia tersebut.

"Seperti kondisi ibu Sulastri warga Kelurahan Kedondong yang hidup sebatang kara di rumahnya. Ibu tersebut tidak bisa berjalan kaki dengan jarak jauh, terlebih penglihatannya sudah agak berkurang sehingga kami antar jemput dari rumahnya,” kata Sutrisno, Jumat (3/12/2021).

Langkah antar jemput warga lansia ke tempat vaksinasi Covid-19 tersebut, dikatakan Sutrisno, sebagai wujud melaksanakan instruksi pimpinan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi semaksimal mungkin di Nganjuk. Dan semua dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Nganjuk.

"Ini juga sebagai ikhtiar kami hadir di tengah masyarakat untuk memberi pelayanan terbaik," ucap Sutrisno.

Sementara Kapolsek Bagor, AKP Tommi Hermanto mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi.

“Kami telah menugaskan personel apabila ada lansia maupun penyandang disabilitas, agar segera dibantu serta mempercepat proses vaksinasi. Sehingga selama pelaksanaan vaksinasi mereka tidak perlu menunggu antrean," kata Tommi didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Sedangkan salah satu lansia Kelurahan Kedondong, Sulastri mengaku bersyukur karena mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi dengan bantuan jajaran Kepolisian. Ia hidup sebatang kara di rumah serta tidak mendapat informasi dari siapapun sehingga sulit datang ke tempat vaksinasi.

"Kami ucapkan terima kasih, pak Bhabinkamtibmas yang telah mengantarkan kami untuk vaksinasi di Kantor Kelurahan Kedondong. Kalau tidak ada pak Bhabinkamtibmas, mungkin kami belum bisa vaksin," tutur Sulastri. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved