Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya vs Barito Putera di Liga 1 2021, Aji Santoso Waspada Ancaman Tim Djajang Nurdjaman

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan menganggap remeh calon lawannya, Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Foto Persebaya Surabaya
Persebaya vs Barito Putera di Liga 1 2021, Aji Santoso Waspada Ancaman Tim Djajang Nurdjaman 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SOLO - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan menganggap remeh calon lawannya, Barito Puterapada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021) besok.

Pasalnya, Aji Santoso menilai tim Barito yang dibesut Djajang Nurdjaman itu dihuni oleh pemain berkualitas yang sangat mungkin memberi ancaman tersendiri bagi timnya.

Sehingga, meski Barito Putera saat ini berada pada situasi sulit di BRI Liga 1 2021, dua laga terakhir beruntun menelan kekalahan, juga ada di klasemen papan bawah, Aji Santoso tidak mau menganggap remeh.

"Barito ini dihuni materi-materi pemain yang cukup bagus, gabungan antara pemain senior seperti Rizky Pora, Bayu Pradana, dengan pemain muda yang menurut saya punya kualitas," ungkap Aji Santoso, Jumat (3/12/2021).

"Pemain belakang mereka yang baru sembuh dari cedera, semuanya punya kualitas," tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Menatap laga ini, Persebaya yang tidak tersentuh kekalahan di 8 laga terakhir, juga posisi di klasemen yang terpaut jauh dengan Barito, di atas kertas lebih diunggulkan.

Namun ancaman lain, melihat catatan pertemuan kedua tim empat laga terakhir sejak musim 2018, Persebaya tidak pernah menang, tiga laga menelan kekalahan, satu laga sisanya berakhir imbang.

"Jadi menurut saya Barito merupakan salah satu tim yang bagus, memang hasil belum maksimal, tapi saya melihat dari individu-individu pemain Barito memiliki kualitas yang cukup merata," ucap Aji Santoso.

Meski akui tidak akan mudah, Aji Santoso optimis timnya bisa meneruskan catatan positif 8 laga terakhir belum tersentuh kekalahan.

Keyakinan Aji itu setelah striker asing Persebaya, Jose Wilkson yang di laga terakhir absen karena pemulihan cedera, sudah bisa diturunkan.

Bermainnya Jose Wilkson menjadikan lini depan Persebaya semakin tajam, pemain asal Brasil itu kerap membawa keberuntungan pada Persebaya, Persebaya selalu kesulitan menang saat Jose Wilkson absen.

"Kondisi terkini dari tim kami cukup baik, kemungkinan Jose Wilkson sudah bisa kami turunkan, di OT tadi dia mengikuti latihan secara penuh," ucap Aji.

"Mudah-mudahan saja dengan hadirnya Wilkson kami bisa meraih hasil positif untuk laga besok malam," pungkasnya.

Meski Jose Wilkson bisa diturunkan, dua pemain Persebaya lain dipastikan absen, Reva Adi Utama dan Rizky Ridho karena akumulasi kartu.

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved