Breaking News:

Surya Militer

KRI GNR 332 TNI AL Berhadapan dengan Kapal Perang AL Rusia dan Negara Se-ASEAN, ini Kehebatannya

Salah satu kapal perang TNI AL, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 atau KRI GNR 332, berhadapan dengan kapal perang Angkatan Laut Rusia dan Negara ASEAN.

Facebook via Tribun Medan
Kapal Perang TNI AL KRI I Gusti Ngurah Rai 332. Saat ini Berhadapan dengan Kapal Perang AL Rusia dan Negara Se-ASEAN. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Salah satu kapal perang andalan TNI AL, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 atau KRI GNR 332, berhadapan dengan kapal perang Angkatan Laut Rusia dan Negara-negara di ASEAN.

KRI GNR 332 berhadapan dengan kapal perang AL Rusia dan negara ASEAN dalam rangka latihan bersama yang diberi nama Asean Rusia Naval Exercise tahun 2021 ( ARNEX-21).

Latihan yang dimulai sejak 28 November-4 Desember 2021 ini dilakukan melalui latihan tahap harbour phase dan sea phase di Perairan Belawan hingga Sabang.

Latihan bersama ARNEX-21 merupakan kali pertama digelar dengan mengambil tema, "Joint Actions to Ensure the Safety of Maritime Economic Activity and Civil Navigations".

Latihan ini dibuka secara langsung oleh Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah di Aula Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal I Belawan, Rabu (1/12/2021).

"Dalam pembukaan Latma ARNEX-21 tersebut, dihadiri Duta Besar Rusia untuk ASEAN, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Atase Laut negara-negara di Asean, Dirkersin Kemhan, dan Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Rabu (1/12/2021).

Penyelenggaraan latihan ini bertujuan untuk memelihara hubungan persahabatan antara Pemerintah Indonesia, negara ASWAN dan Rusia.

Selain Itu, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit angkatan laut masing-masing negara peserta latihan.

Latihan ini diikuti 10 negara ini dengan mengerahkan kapal perang dan pesawat udara seperti KRI I Gusti Ngurah Rai-332, 1 pesawat udara CN-235 dan 1 Helikopter Panther.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved