Breaking News:

Kisah Ny Kamariah Lawan 3 Debt Collector, Bergelantungan di Pintu Mobil, Ditendang, Jatuh Telungkup

Kasus penganiayaan oleh debt collector terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Korbannya, ibu rumah tangga di Bulukumba, Ny Andi Kamariah.

Editor: Suyanto
ilustrasi kompas.com
ilustrasi penganiayaan 

SURYA.co.id I - Kasus penganiayaan oleh debt collector terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Korbannya, ibu rumah tangga di Bulukumba, Ny Andi Kamariah.

Kasusnya telahi ditangani penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Muhammad Yusuf menegaskan, ketiga debt collector itu berinisial IA, AR, dan AM. “Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan dan perampasan seperti dilaporkan oleh korban. Ketiga tersangka juga sudah ditahan di sel Markas Polres Bulukumba. Kasus ini sudah ditingkatkan ke penyidikan,” kata Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Para debt collector itu dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan pengancaman junto Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang dilakukan secara bersama-sama. "Dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tegasnya.

Penganiyaan bermula saat tiga debt collector mendatangi rumah Andi Kamariah untuk mengambil mobil, Sabtu (27/11/2021).

Andi Kamariah mengaku debt collector datang ke rumahnya dengan berpura-pura akan memeriksa fisik kendaraan. Namun, ketiga pelaku membawa kendaraan yang sementara terparkir di halaman rumah Andi Kamariah.

Korban berupaya menghalangi para pelaku dengan cara naik ke mobil, dan menggelantung di pintu mobil. Saat berada di luar pekarangan rumah, korban ditendang oleh salah seorang pelaku yang mengakibatkan korban jatuh dengan posisi tertelungkup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aniaya Ibu Rumah Tangga, 3 "Debt Collector" Ditahan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved