Breaking News:

Berita Olahraga

Jawa Timur Bertekad Jadi Barometer Basket Nasional

Perbasi Jawa Timur punya semangat tinggi di bawah kepemimpinan Grace Evi Ekawati. Ketua Perbasi Jatim itu ingin membawa prestasi tinggi

Editor: Fatkhul Alami
Humas Perbasi Jatim
Kepengurusan Perbasi Jawa Timur 2021-2025 dikukuhkan di Surabaya. Jatim punya semangat tinggi di bawah kepemimpinan Grace Evi Ekawati. Ketua Perbasi Jatim itu ingin membawa prestasi tinggi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur punya semangat tinggi di bawah kepemimpinan Grace Evi Ekawati. Ketua Perbasi Jatim itu ingin membawa prestasi tinggi.

Grace Evi Ekawati punya ambisi membawa Provinsi Jatim menjadi barometer bola baseket nasional. Sehingga kedepannya banyak pemain dan klub basket bermunculan mencetak prestasi terbaik.

Menurut Grace Evi Ekawati, perlu kerjasama semua pengurus di Perbasi provinsi hingga kabupaten dan kota se Jatim guna mewujudkan sebagai barometer basket nasional.

"Kami punya visi besar membawa Jatim sebagai barometer baket Indonesia, jadi jantungnya atau contoh untuk Indonesia," sebut Grace Evi Ekawati dalam pengukuhan pengurus Perbasi Jatim periode 2021-2025 di Surabaya, Kamis (2/12/2021) malam.

Supaya mencapai tujuan Jatim menjadi barometer basket nasional, Evi -panggilan Grace Evi Ekawati- kepengurusan Perbasi Jatim bertekad memperbaiki semua lini. Mulai pemain, pelatih dan wasit harus dicetak berkualitas.

Menurut Evi, pretasi basket Jatim harus terus ditingkatkan. Target tingginya adalah menjadi barometer nasional dan harus didukung semua pihak.

"Pokoknya Jatim untuk merah putih (Indonesia)," terkad Evi.

"Wasit harus baik. Penyegaran lisensi harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Kami baru saja mengirim wasit ikut kepelatihan lisensi A. Wasit itu seperti hakim di lapangan. harus jujur, berintegritas dan sportif. Semuanya kami biayai," ucap Evi penuh semangat.

Selain wasit, Evi juga akan mendorong pelatih-pelatih terus memperbaiki diri. Jika pelatih bagus maka pemain akan makin berkualitas. Kemudian pelatih juga haus go nasional dan internasional.

"Target kami, Jatim akan bisa mendapat emas di PON 2024 du Aceh dan Sumatera Utara nanti. Ini tekad mulai sekarang dan harus bisa terealisasikan," terang Evi.

Tekada Evi membawa Jatim jadi barometer basket nasional mendapat dukungan Dani Kosasih. Wakil Ketua PP Perbasi ini meminta, tekak yang digaungkan Evi harus mendapat dukungan penuh dari pengurus Perbasi Jatim. Demikian juga Perbasi Kabupaten dan kota di Jatim.

"Saya pesan ya ke wasit, pelatih dan pemain harus bagus, tapi juga organisasi juga tidak dilupakan dan harus baik," pinta Dani Kosasih.

Dani Kosasih mengingatkan, semua pengurus dari provisni hingga kabupaten/kota jangan lupa selalu lakukan kerjasama dan kordinasi yang baik. Juga jalin hubungan baik dengan lembaga olahraga lainnya.

"Lakukan kerjasama dan hubungan yang bagus antara Perbasi dengan KONI kota/kabupaten, KONI Jatim. Jangan hanya datang dan ketemu dengan pengurus saat butuh dana saja," ucap Dani Kosasih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved