Breaking News:

Berita Nganjuk

Demi Nganjuk yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Sosialisasikan Etika Berpolitik Yang Utamakan Kejujuran

Dan politik juga merupakan suatu strategi dalam rangka mencapai tujuan demi kemaslahatan umat dan kelestarian bangsa.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Rapat sosialisasi etika dan budaya politik yang diikuti tokoh politik dan tokoh masyarakat untuk menciptakan dan mempertahankan kondisi Kabupaten Nganjuk yang kondusif. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nganjuk berupaya meningkatkan etika dan budaya politik bagi masyarakat. Hal dilakukan dengan menggelar sosialisasi yang diikuti tokoh politik dan tokoh masyarakat, Jumat (3/12/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, definisi politik sebagai fitrah. Di mana begitu manusia lahir ke dunia sudah berpolitik. "Kita adalah sebagai khalifatullah yang dilahirkan di muka bumi dan diketahui masyarakat," kata M Yasin.

Sedangkan untuk budaya politik, dikatakan M Yasin, adalah berasal dari diri sendiri sebagai masyarakat. Dengan harapan bisa diimplementasikan dan menambah pengetahuan dalam rangka mempertahankan hidup.

Dan politik juga merupakan suatu strategi dalam rangka untuk mencapai tujuan demi kemaslahatan umat dan demi kelestarian bangsa.

"Politik harus diciptakan melalui konteks budaya, sehingga tidak akan terasa tetapi tujuannya akan tetap tercapai yaitu budaya politik yang kondusif dan bermartabat," jelas M Yasin.

Melalui kegiatan sosialisasi, ungkap M Yasin, pihaknya berharap dapat tercipta budaya politik yang mengutamakan kejujuran. Serta menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjaga situasi kondusif untuk terwujudnya Nganjuk yang gemah ripah loh jinawi.

Terlebih, tambah M Yasin, saat ini di era digital banyak informasi di dunia maya yang beraneka ragam. Termasuk informasi bekepentingah politik yang seringkali justru ingin membuat situasi tidak kondusif.

Dengan demikian masyarakat agar tidak cepat reaktif dan harus mencari kebenaran dari informasi politik tersebut, agar tidak salah dalam bersikap dan bertindak.

"Makanya, mari kita ciptakan budaya politik di Nganjuk dengan mengutamakan kejujuran, uswatun khasanah kita harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat," tandasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved