Breaking News:

Berita Situbondo

Ajak Polisi Kejar-Kejaran Usai Curi Motor, Warga Situbondo Ditembak; Ternyata Sudah Beraksi di 8 TKP

Agus pun terpojok dan dikepung beberapa polisi, namun ia masih nekat mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan berusaha melawan

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Tersangka curanmor digelandang polisi ke Polres Situbondo, Jumat (3/12/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup, sudah menjadi alasan klasik para pelaku kejahatan dan itu juga alasan yang disampaikan Agus Miyanto (37), warga Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, yang terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Agus sudah malang melintang di dunia curanmor, dan ia telah mencuri di 8 tempat kejadian perkara (TKP) di Situbondo, tanpa bisa ditangkap. Tetapi petualangan Agus berakhir di tangan tim Jatanras Polres Situbondo, Jumat (3/12/2021).

Jumat (3/12/2021) ini memang menjadi aksi terakhrr Agus, karena ia baru melarikan sepeda motor milik Jatem (51), warga Desa/Kecamatan Arjasa, di areal persawahan Desa Lamongan.

"Setelah ada laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan tersangka. Sebelumnya terjadi kejar-kejaran antara anggota dengan pelaku," kata Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno.

Agus pun terpojok dan dikepung beberapa polisi, namun ia masih nekat mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan berusaha melawan. Karena itu polisi terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak kedua kakinya.

Dalam sekejap, Agus langsung tersungkur di jalan raya Desa Merawan, Kecamatan Tapen, di mana ia dikepung polisi. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti tiga karung spare part sepeda motor yang sudah sudah preteli, dua unit sepeda motor hasil curian, dan barang bukti sajam jenis celurit.

Kepada polisi, Agus mengaku terpaksa mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. "Uangnya saya gunakan untuk makan," kilah Agus.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada penyidik, ia terlibat curanmor di 8 TKP di wilayah Timur Situbondo. "Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan Polres Situbondo," tandas Sutrisno. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved