Breaking News:

Surya Militer

Ada Pajero Sport & BMW dari 353 Kendaraan Dinas TNI yang Diberikan Jenderal Andika Perkasa ke Papua

Nampaknya, dari 353 kendaraan dinas TNI AD yang diberikan Jenderal Andika Perkasa kepada Kodam XVII/Cenderawasih, terdapat Pajero Sport dan motor BMW.

Kolase Kompas.com/Dispenad
Kendaraan dinas TNI AD hasil pemberian Jenderal Andika Perkasa pada saat masih menjabat KSAD. Sebanyak 353 kendaraan dinas TNI AD itu diberikan kepada Kodam VII/Cendrawasih. Ada Pajero dan motor BMW. 

SURYA.co.id - Nampaknya, dari 353 kendaraan dinas TNI AD yang diberikan Jenderal Andika Perkasa kepada Kodam XVII/Cenderawasih, terdapat Pajero Sport dan motor BMW.

Kendaraan sebanyak itu telah diterima Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Jenderal Andika Perkasa memberikan kendaraan sebanyak itu ketika masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kini, Jenderal Andika Perkasa dipercaya sebagai Panglima TNI pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Reaksi Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan diterima, Rabu (1/12/2021), mengatakan, bantuan kendaraan dinas Kodam XVII merupakan momen yang sangat menggembirakan sebab Kodam XVII/Cenderawasih kembali menerima kendaraan dinas hasil pengadaan TNI AD tahun 2021.

"Yang mana pendistribusian kendaraan bermotor ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pimpinan TNI AD kepada satuan jajaran TNI AD termasuk Kodam XVII/Cenderawasih untuk mendukung tugas pokok," ungkap Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono, melansir dari ANTARA.

Diakui Pangdam XVII/Cenderawasih, sebanyak 67 kendaraan tersebut terdiri dari tiga Kendaraan taktis Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Forces Armored dan 64 kendaraan motor Honda CRF 150 L.

"Dimana 67 kendaraan tersebut nantinya akan diserahkan ke beberapa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Jayapura 30 unit, Biak 4 unit, Nabire 20 unit, Timika 4 unit, Merauke 6 unit dan untuk Kendaraan Taktis ILSV akan diberikan kepada Korem 172/PWY, Kodim 1705/Nabire dan Kodim 1710/Mimika," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dengan dukungan kendaraan dinas baru, menurut, Pangdam Mayjen Ignatius Yogo, agar kendaraan dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved