Breaking News:

Berita Surabaya

PT Mentari Mas Multimoda Gandeng UK Petra Surabaya Sepakati Tiga Kerja Sama Ini

Menurut Prof Djwantoro, sejumlah Program Studi (Prodi) telah bekerja sama dengan dunia industri untuk magang mahasiswa.

Foto Istimewa UK Petra
Dari kiri ke kanan Rektor Universitas Kristen Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng, Dekan Fakultas Teknologi Industri UK Petra Dr Ir Ekadewi Anggraini Handoyo, M.Sc, Direktur PT. Mentari Mas Multimoda Anthony Soenardi Sudartan, Direktur Utama PT. Mentari Mas Multimoda Ganny Zheng. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Mentari Mas Multimoda (PT MMM), perusahaan pelayaran di Surabaya  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya.

Kerja sama tersebut meliputi kerja praktik magang, rekrutmen lulusan dan juga penelitian bersama.

Penandatanganan MoU diwakili kedua belah pihak yaitu Rektor Universitas Kristen Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. dan Direktur Utama PT. Mentari Mas Multimoda, Ganny Zheng.

Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng usai penandatangan MoU mengaku senang dengan kerja sama ini karena menjadi salah satu bentuk realisasi dari arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

“Kolaborasi dengan PT Mentari Mas Multimoda, telah membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk magang atau praktek kerja langsung, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman kerja sebelum mereka terjun dalam dunia kerja, industri masuk kampus seperti program Mas Menteri (Nadiem Makarim) tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka,” ucap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, dalam rilis yang dikirimkan ke SURYA.CO.ID, Kamis (2/12/2021).

Menurut Prof Djwantoro, sejumlah Program Studi (Prodi) telah bekerja sama dengan dunia industri untuk magang mahasiswa.

"Program magang intensif selama satu semester sudah kami lakukan sejak lama meski belum semua Prodi," tandasnya.

Direktur Utama PT Mentari Mas Multimoda Ganny Zheng menambahkan industri maritim adalah industri yang penting.

"Dunia maritim sangat prospektif saat ini, tanpa pelayaran dan pengiriman barang tentu roda ekonomi domestik dan dunia tidak akan berjalan," kata Ganny.

Disinggung kerja sama dengan perguruan tinggi, Ganny menjelaskan, lulusan UK Petra selama ini berdedikasi sangat baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved