Breaking News:

Berita Jember

Lebih dari 9.000 Orang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 oleh Tim Vaksinator PMI Jember

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember tercatat telah melakukan vaksinasi Covid-19 di 28 titik, di Kabupaten Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Tim vaksinator PMI Jember melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Rabu (1/12/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember tercatat telah melakukan vaksinasi Covid-19 di 28 titik, di Kabupaten Jember. Tim vaksinator PMI Jember bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember melakukan vaksinasi tersebut.

Di 28 titik itu, terdata 9.885 orang telah disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi terutama dilakukan di daerah pedesaan dan perkebunan.

“Catatan kami, tim vaksinator PMI sudah berhasil melakukan vaksinasi 9.885 orang di Kabupaten Jember, di 28 titik kegiatan vaksinasi,” ujar Ketua PMI Jember, EA Zaenal Marzuki, Kamis (2/12/2021).

Zaenal menegaskan, PMI Jember memang berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Jember menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Jember. Apalagi memang hingga akhir tahun 2021, setidaknya 70 persen target sasaran sudah tervaksin.

“Semua petugas kesehatan di Dinkes kerjasama untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin sampai akhir tahun 2021. Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember juga aktif bersama tim Dinkes,” imbuhnya.

PMI Jember memprioritaskan vaksinasi ke desa-desa di Jember, seperti yang dilakukan pada Rabu (1/12/2021). Tim vaksinator PMI Jember bersama Dinkes Jember melakukan vaksinasi di Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah. Vaksinasi dipusatkan di rumah kepala desa setempat.

Ketika lokasi vaksinasi didekatkan ke warga, warga sangat antusias mengikuti program vaksinasi. Ada 700 dosis vaksin di lokasi itu, yakni 300 dosis 1 Astrazeneca, dan 400 dosis 2 Pfizer.

Kepala Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Hj Dewi berterima kasih kepada PMI dan Dinkes Jember yang sudah menggelar vaksinasi di desa tersebut.
“Kami warga Desa Kemuningsari Kidul ucapkan banyak terima kasih kepada PMI dan Dinkes yang mengadakan vaksinasi. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan Covid-19, dan semoga segera terbentuk herd immunity di kelompok warga desa kami,” ujar Dewi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved