Breaking News:

Berita Surabaya

BCA Syariah Lakukan Ekspansi dengan Buka Cabang di Banyuwangi

PT Bank BCA Syariah atau BCA Syariah, memperluas jaringan cabang di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
BCA Syariah
Pelayanan BCA Syariah yang selama pandemi telah mengikuti protokol kesehatan secara ketat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank BCA Syariah atau BCA Syariah, memperluas jaringan cabang di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi.

BCA Syariah KCP Banyuwangi berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi dan mulai beroperasi Kamis, (2/12/2021).

"BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan jaringan layanan ke 18 di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi maka total jaringan kantor BCA Syariah berjumlah 73 cabang," jelas Yuli Melati Suryaningrum, Presiden Direktur BCA Syariah.

Pembukaan BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan bagian dari pertumbuhan organik perusahaan melalui perluasan jangkauan layanan perbankan syariah.

Yuli mengatakan, dengan pertumbuhan ekonominya yang berkembang baik, pihaknya melihat Banyuwangi sebagai kota yang potensial untuk pengembangan bisnisnya.

"BCA Syariah hadir di Banyuwangi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal," ungkap Yuli Melati.

Sampai dengan Oktober 2021, BCA Syariah membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp 7,1 triliun. Secara komposisi, perolehan DPK dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan.

Sementara komposisi DPK wilayah Jawa Timur sendiri mencapai 12,49 persen dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa.

“Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh minimal 8,5 persen baik dari segi pembiayaan dan DPK”, tambah Yuli.

BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana dan pembiayaan dengan ragam akad yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis maupun perorangan.

Beberapa produk dana yang ditawarkan antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Sementara produk pembiayaan yang ditawarkan meliputi pembiayaan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif.

Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.

"Tidak hanya itu, layanan perbankan BCA Syariah turut didukung oleh layanan setoran biaya ibadah Haji dan layanan e-channel BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah untuk menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi," tandas Yuli.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved