Breaking News:

Berita Gresik

Peduli Korban Banjir Kali Lamong, REI Jatim Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Terpal

Abdul Qodir mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir Kali Lamong.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Gresik bersama pengurus REI Jatim dan Gresik menyaluran bantuan sembako ke masyarakat terdampak banjir Kali Lamong, Rabu (1/12/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Gresik bersama pengurus DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur dan Pengurus Komisariat REI Kabupaten Gresik menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir Kali Lamong di Kecamatan Benjeng, yaitu Desa Deliksumber dan Desa Sedapurklagen, Rabu (1/12/2021).

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir Kali Lamong.

Bantuan yang disalurkan adalah terpal dan sembako, terutama di Desa Deliksumber dan Desa Sedapurklagen. Ada 500 paket sembako dan puluhan terpal yang dibagikan di dua desa yang paling terdampak banjir Kali Lamong itu.

Menurut Qodir, saat ini Pemkab bersama DPRD Gresik terus berupaya mengurangi dampak bencana banjir. Di antaranya dengan mengeruk anak Kali Lamong yang mengalami pendangkalan dan penyempitan.

“Kita akui dari pemda belum bisa menuntaskan bencana banjir. Tetapi paling tidak, saat ini terus berusaha mengurangi dampak bencana banjir. Salah satunya dengan membangun tanggul, pengerukan, pembebasan lahan, pembelian alat berat dan bantuan sembako,” kata Qodir, dengan didampingi jajaran wakil Ketua DPRD Gresik.

Qodir menambahkan, penanggulangan bencana banjir dengan cara gotong royong ini bisa meringankan beban masyarakat. Selain itu, pemda juga terbantu atas peran para pengusaha di antaranya lewat bantuan sembako.

“Kami bersyukur bisa mendistribusikan bantuan sembako dan terpal ini bersama teman-teman DPD REI Jawa Timur dan Komisariat REI Gresik. Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” kata Qodir.

Sementara Ketua Komisariat REI Gresik, Widodo Feriyanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas keprihatinan terjadinya banjir Kali Lamong yang menimpa masyarakat.

“Kita salurkan bantuan berupa sembako sekitar 500 paket dan puluhan terpal. Nanti dibagi dengan dua desa yang paling terdampak banjir,” kata Widodo.

Selain di wilayah Gresik, DPD REI Jatim juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Malang dan Kota Batu. “Mudah-mudahan, nanti bisa kembali membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Gresik,” kata Widodo.

Sementara penerima bantuan yaitu Rud Sudilah (60), warga Sedapurklagen mengatakan, bantuan sembako itu sangat membantu, sebab selama musim hujan ini hasil pertanian kurang maksimal.

“Selama banjir sudah menerima bantuan sembako sebanyak tiga kali. Sembako yang ini untuk persediaan, sehingga kalau banjir bisa dimasak,” kata nenek yang mempunyai 3 cucu itu. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved