Breaking News:

Kompetisi Ditunda, Persebaya U15 Terus Geber Latihan

Meskipun Turnamen Piala Soeratin yang digelar oleh Askot PSSI Kota Surabaya ditunda Persebaya U15 terus menggeber persiapan, Lapangan Flores, Wonokrom

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Rudy Hartono
surya/febrianto ramadani
Latihan Persebaya U15, Lapangan Flores, Wonokromo, Selasa (30/11/2021). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Meskipun Turnamen Piala Soeratin yang digelar oleh Askot PSSI Kota Surabaya ditunda akibat kondisi lapangan tidak layak digunakan, Persebaya U15 terus menggeber persiapan, Lapangan Flores, Wonokromo, Selasa (30/11/2021).

Bajol Ijo Cilik sendiri tergabung dalam Grup F bersama PSAL, Suryanaga, SFC dan Kresno Indonesia. Dalam laga terakhir, skuad ramuan Dul Hamid ini berhasil membantai Kresno Indonesia dengan skor 7-0, dan mengalahkan SFC 2-0.

Pelatih Persebaya U15, Dul Hamid, menyatakan, latihan kali ini fokus ke penyelesaian akhir. Secara organisasi, permainan, anak asuhnya bisa dibilang sudah siap.

"Akan tetapi, untuk finishing masih lemah. Memang disebabkan faktor waktu yang pendek. Namun kami yakin dan optimis  terus membenahi segala kekurangan,"ujarnya.

Heri Dul, sapaan akrabnya, menambahkan, para pemain hari ini dijadwalkan melawan PSAL. Akan tetapi, laga ditunda karena faktor kondisi lapangan yang tidak layak digunakan akibat hujan deras.

"Memang ada pengaruh, tapi saya tekankan pada anak anak tetap memberikan support dan manfaatkan momen yang terbaik," terangnya.

"Apapun itu jangan melihat panjang lebar, fokus pertandingan. Target minimal terbaik di surabaya," tegasnya.

Kondisi pemain, kata Hamid, semua segar bugar. Meski demikian, dirinya tetap mewanti wanti para pemain menjaga stamina. Walaupun ada pemberitahuan istirahat satu pekan, ini dimanfaatkan sebagai meningkatkan persiapan.

"Apalagi masih pembinaan. Levelnya dan pola pikir juga labil. Jadi harus dibiasakan dengan sering mengasah finishing dan berani mengambil keputusan. Otomatis baik gelandang, striker, winger,  ketika ada peluang sekecil apapun kalau sudah sering dilatih maka pasti berani menembak," jelasnya.

Kedepan, ia akan membuat program membentuk mental bertanding. Mengingat, karena kami belum melakukan uji coba dengan tim dari daerah lain. Terakhir, timnya bertanding di Sidoarjo dan Mojokerto.

"Kalau bicara melawan tim lokal. Mental pasti beda, saya yakin mereka sudah bisa mengatasinya. Selama ini kami berlaga tim level atas atau tim Persebaya senior. Saya ingin ada koreksi di segala lini posisi anak anak," pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved