Breaking News:

Berita Olahraga

Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 di Surabaya Disambut Antusias Peserta Usai Vakum 2 Tahun

Kejurnas Selam Piala Gubernur 2021 dijadwalkan berlangsung di kolam renang Dispora Jatim Jl Kertajaya di Surabaya, Jumat-Minggu (3-5/12/2021)

Editor: Fatkhul Alami
POSSI Jatim
Mirza Muttaqin, Ketua Pengprov POSSI Jatim memberi keterangan pelaksanaan Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 

SURYA.co.id | SURABAYA - Event olahraga mulai menggeliat di Surabaya setelah vakum dua tahun lantaran pendemi Covid-19. Setelah kejuraan nasional (Kejurnas) renang Jatim Open 2021 pekan lalu, kini giliran Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021.

Kejurnas Selam Piala Gubernur 2021 dijadwalkan berlangsung di kolam renang Dispora Jatim Jl Kertajaya di Surabaya, Jumat-Minggu (3-5/12/2021).

Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim menggelar Kejurnas di Surabaya setelah melihat kasus Covid-19 melandai.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Semua peserta dan official harus sudah vaksin dan menjalani tes sweb antigen sebelum mengikuti kejuaraan yang berlaku 2 x 24 jam," sebut Mirza Muttaqin, Ketua Pengprov POSSI Jatim dalam rilisnya yang diterima Surya.co.id, Rabu (1/12/2021).

Lantaran masih pandemi Covid-19, lanjut Mirza, Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 berlangsung selama tiga hari. Biasanya event cukup diselenggarakan dua haris sudah selesai.

"Setiap season akan dibagi di buat dua pembatasan, untuk season pagi sampai jam makan siang itu untuk usia muda KFD sampai KFF, kemudian untuk siangnya KUA sampai KUC, di gelar selama tiga hari seperti itu,” jelas Mirza.

Setelah vakum dua tahun, Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 ini menapat respons tinggi peserta. Ada sebanyak 841 atlet selam dari 13 provinsi dan 54 Kabupaten/Kota ikut ambil baian.

Mirza sangat berterima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang memberi suport penuh Kejurnas Selam di Surabaya. Ia secara luar biasa menaruh harapan besar kepada selam Jatim supaya terus berprestasi.

Kejurnas Selam kali ini, sebut Mirza sangat penting bagi Jatim. Alasanya catatan rekor nasional cukup lama dipegang para atlet Jatim. Selain itu, gelaran PON tinggal tiga tahun lagi sesuai jadwal 2024.

“Hasil dari PON kemarin (Papua) cukup bagus namun ini juga menjadi hal yang harus kita perhatikan. Baik dari sisi usia atau atlet senior, maka regenerai harus kita persiapkan jangan sampai terlambat untuk PON di Aceh,” jelas Mirza.

“Kejurnas ini menjadi titik awal dan entri poin serta Porprov untuk melakukan seleksi-seleksi mana bibit-bibit unggul yang cukup baik yang akan mendampingi atlet-atlet senior selam Jawa Timur untuk berlagi di tingkat nasional maupun internasional,” sambungnya.

Dalam Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021 ini, POSSI Jatim akan menggelar pertandingan hoki di bawah air (under water hoki). Nanti akan dimainkan atlet dari Surabaya dan DKI Jakarta.

"Ini baru pertama kali ada hoki ditandingkan di bawah air, sebagai hiburan untuk penonton. Nanti akan kami siarkan secara live streaming supaya masyarakat bisa menyaksikan keseruannya," pungkas Mirza.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved