Breaking News:

Berita Madiun

Kakek Renta Sebatang Kara di Gubug Reot Dibantu Dinsos Madiun

Kemensos memberikan bantuan berupa kalsiboard sebanyak 20 lembar, lalu semen sebanyak 2 sak, paku 3 kilogram, dan paving untuk 5 meter persegi

ist Dinsos
Gubuk Reot Slamet, Di Desa Kresek, Kecamatan Wungu Mendapatkan Bantuan Renovasi dari Kemensos. 

SURYA.co.id | MADIUN - Dinas Sosial Kabupaten Madiun merespon cepat adanya laporan Lansia (lanjut usia) atas nama Slamet yang tinggal seorang diri di rumah reot di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Madiun, Agung Budiarto mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut Dinsos langsung merespon kasus.

"Memang rumahnya tidak layak huni. Kemarin kita juga sudah melakukan verifikasi kita bisa bantu setelah melapor ke Balai Besar Kemensos Suharso di Solo," kata Agung, Rabu (1/12/2021).

Atas laporan tersebut, Kemensos memberikan bantuan berupa kalsiboard sebanyak 20 lembar, lalu semen sebanyak 2 sak, paku 3 kilogram, dan paving untuk 5 meter persegi.

"Selain itu ada bantuan juga untuk pakaian, tempat tidur dan kasurnya. Lalu selimut, kursi dan segala macamnya," lanjutnya.

Dinsos juga telah berkomunikasi dengan perangkat desa untuk memperbaiki rumah Slamet dengan kerja bakti.

Kemensos bantu pavingisasi gubuk reot Slamet, Di Desa Kresek, Kecamatan Wungu
Kemensos bantu pavingisasi gubuk reot Slamet, Di Desa Kresek, Kecamatan Wungu (ist Dinsos)

"Faktanya hari ini sudah terpasang semua dan sudah tertempat pada tempat yang layak," kata Agung.

Selain bantuan tersebut, Slamet sebenarnya sudah mendapatkan bantuan lain dari Dinsos berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Dikemudian hari kita juga upayakan apa yang kira-kira bisa diberikan. Yang jelas kita upayakan dari berbagai pihak," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved