Breaking News:

Persebaya Surabaya

Cerita Zizi Jadi Bonita hingga Kecanduan Nribun Demi Persebaya Surabaya

Zizi memiliki jalan unik menjadi Bonita (suporter fanatik Persebaya dari golongan perempuan). Lahir dan dibesarkan dari keluarga Bonek

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Dok Zizi
Zizi memiliki jalan unik menjadi Bonita (suporter fanatik Persebaya dari golongan perempuan). Lahir dan dibesarkan dari keluarga Bonek 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Zizi memiliki jalan unik menjadi Bonita (suporter fanatik Persebaya dari golongan perempuan). Lahir dan dibesarkan dari keluarga Bonek, tidak lantas menjadikan dara asli Surabaya otomatis menjadi Bonita.

Malah, dorongan besar menjadi Bonita datang dari mantan pasangannya pada 2018 silam.

Kala itu Zizi diminta menemani mantan untuk nribun menyaksikan Persebaya berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Ajakan itu tidak lantas diiyakanZizi, stigma negatif Bonek yang saat itu masih berkembang menjadi keraguan bagi Zizi.

Tapi berkat keuletan sang mantan dengan berbagai upaya memberi keyakinan, Zizi akhirnya memenuhi ajakannya.

"Saya membuktikan sendiri apa yang dikatakan mantan pacar saya itu benar, keadaan di stadion saat Persebaya berlaga bikin saya speechles, seru banget karena atmosfernya lebih terasa daripada nonton di TV," cerita Zizi, Selasa (30/11/2021).

"Sampai sekarang saya kecanduan untuk nribun (nonton langsung di stadion) karena euforianya sangat luar biasa, bahkan di tengah kesibukan saya sebagai mahasiswa kesehatan yang jadwal praktikumnya padat (sebelum pandemi) saya sempatkan untuk berangkat nribun demi mendukung tim kebanggaan," tambah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya itu.

Paling tidak terlupakan ketika nribun dijelaskan Zizi adalah ketika Bonek kompak nge-chant untuk Persebaya.

"Saya benar-benar takjub dan kagum dengan supporter yang begitu semangat dan kompak, apalagi saat nge-chant duh auto merinding," terang dara hobi masak itu sambil tersenyum.

Termasuk saat menyanyikan anthem Persebaya, song for pride, Zizi katakan selalu merinding.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved