Breaking News:

Persebaya Surabaya

Calon Lawan Persebaya dan Arema FC Usai Hasil Drawing atau Undian Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim

Persebaya Surabaya dan Arema FC yang merupakan tim besar dan terlibat bersingan ketat, menempati grup berbeda di Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim

Editor: Fatkhul Alami
PSSI Jatim
Pada Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022 kali ini ada 44 tim yang dipastikan ambil bagian. PSSI Jatim pun sudah melakukan undian atau drawing yang dilakukan di Surabaya, Selasa (30/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemain sepak bola usia muda mulai banyak panggung seiring meredanya angka kasus pandemi Covid-19 hampir 2 tahu terakhir. Kali ini Piala Soeratin U-17 zona Jawa Timur kembali digulirkan.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim menjadwalkan Piala Soeratin U-17 diulai atau kick off pada 17 Desmber 2021.

Pada Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022 kali ini ada 44 tim yang dipastikan ambil bagian. PSSI Jatim pun sudah melakukan undian atau drawing yang dilakukan di Surabaya, Selasa (30/11/2021).

Sebanyak 44 tim dibagi dalam 8 grup yang tersebar di delapan venue. Di fase grup ini, hanya juara dan runner-up yang berhak melaju ke babak 16 besar.

Persebaya Surabaya dan Arema FC yang merupakan tim besar dan terlibat bersingan ketat, menempati grup berbeda di Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim. (selengkapnya hasil drawing pembagian grup Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022 bi bawah naskah ini).

Ketua Komite Kompetisi Asprov PSSI Jatim Cholid Ghoromah menjelaskan, meski sampai saat ini pandemi Covid-19 belum usai, PSSI Jatim merasa perlu menggulirkan kompetisi tersebut supaya pembinaan di sepak bola terus berjalan.

“Saat vakum tahun lalu, pembinaan terpaksa berhenti. Pemain-pemain muda yang seharusnya sudah mulai bermunculan dan tersalurkan ke klub-klub profesional di tahun ini tidak bisa. Sekarang, mereka punya kesempatan melalui Piala Soeratin,” sebut Cholid Ghoromah dikutip dari laman PSSI Jatim

Cholid berpesan agar semua pihak mengedepankan protokol kesehatan, fairplay dan sportivitas. Sebab, kompetisi kelompok umur rawan kasus pencurian umur.

“Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak. Orang tua dan klub harus jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga. Jangan hanya karena kepentingan pribadi atau kelompok, kemudian yang lain dirugikan,” tutur Cholid.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini meminta suport kepada stakeholder sepak bola Jatim atas kelangsungkan kompetisi kelompok usia (KU) Piala Soeratin U-17

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved