Breaking News:

Berita Surabaya

Peringati Hari Menanam Pohon Nasional 2021, Kencana Group Tanam 1000 Pohon di Prigen Pasuruan

Kencana Group menggelar kegiatan menanam 1.000 pohon Cemara Gunung di Petak 53c Perhutani, Prigen, Kabupaten Pasuruan

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/surya.co.id
Dari kiri ke kanan : Direktur PT Kencana Maju Bersama, Susanto, bersama Rudyanto, CEO PT Kepuh Kencana Arum, perwakilan Yayasan Grojogan Sewu, Ryan, disaksikan Henry Alvino, Direktur PT Kepuh Kencana Arum didampingi Lely D Setiawan, perwakilan Manajemen Kencana, saat kegiatan penanaman pohon di Prigen, Sabtu (27/11/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kencana Group menggelar kegiatan menanam 1.000 pohon Cemara Gunung di Petak 53c Perhutani, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsible) Kencana Group yang digelar bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional yang dirayakan setiap tanggal 28 November.

Direktur PT Kepuh Kencana Arum, Henry Alvino, saat membuka acara, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan.

PT Kepuh Kencana Arum sendiri merupakan satu dari beberapa anak usaha Kencana Group.

"Kami pilih kegiatan reboisasi untuk kembali menghijaukan alam, ditengah kondisi bergantinya areal pohon dengan hal lain," kata Henry, yang hadir bersama perwakilan karyawan dari berbagai entitas perusahan dibawah Kencana Group lainnya.

Hari Menanam Pohon Nasional ini sesuai dengan Keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2008.

Peringatan ini bermaksud untuk memberikan kesadaran serta kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan penanaman pohon.

"Kencana Group sebagai pelopor industri baja ringan di Nusantara tergerak untuk melakukan giat penanaman pohon demi mendukung program pemerintah, dalam membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," tambah Henry.

Seremonial acara dimulai dengan penyerahan bibit tanaman dari jajaran direksi Kencana Group kepada Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan, Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), yang berada di area pintu masuk jalur pendakian ke Gunung Welirang dan Arjuno.

CEO PT Kepuh Kencana Arum, Rudyanto, menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Kencana Group.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved